0 Comment
Tak terima warganya sering menjadi korban pengerjaan proyek jalan tol Pemalang-Batang di Kecamatan Sragi. Wakil Bupati Pekalongan, Arini Harimurti turun ke jalan memprotes keras kepada PT SMJ selaku pelaksana dengan mendatangi langsung lokasi proyek.
Tak cukup protes, Arini Harimurti juga menagih janji PT SMJ sesuai dengan Surat Ijin Prinsip (SIP) yang telah dikeluarkan oleh Bupati Pekalongan.
"Saya minta PT SMJ menepati janjinya untuk menyelesaikan persoalan sesuai SIP, silahkan tangani," protes Arini, Kamis (8/12/16).
Arini juga menuding PT SMJ lalai hingga menyebabkan banyak warga jatuh saat melewati jalan yang biasa digunakan karena licin akibat pengerjaan proyek yang tidak memperhatikan keselamatan pengguna jalan.
Arini mengungkapkan, banyak laporan dan keluhan dari warga yang ia terima akibat ketidakbecusan pelaksana jalan tol yang semena-mena dengan sengaja membiarkan lumpur proyek tol menutupi jalan menyebabkan licin. Sehingga banyak pengguna sepeda motor jatuh terutama ibu-ibu yang mengantar jemput anak sekolah.
Keluhan yang sama juga dirasakan para pedagang di sepanjang jalan Desa yang merasa debu yang betebaran saat cuaca panas mengakibatkan makanan yang ada di warung menjadi tercemar tanah merah yang terbawa angin.
Arini yang hanya ditemui seorang karyawan PT SMJ mengaku kecewa tidak ada kepedulian sama sekali dari pelaksana proyek.
"Kalau hanya disingkirkan ke kiri-kanan jalan, saat hujan lumpur akan menutupi jalan lagi dan jalan akan kembali licin," tuding Arini kepada Eko.
Tak mau ambil pusing, Arini mengingatkan PT SMJ sebagai pelaksana proyek untuk bisa menjaga lingkungan.
"Pokoknya jangan sampai ada lagi aktifitas warga terganggu oleh pengerjaan proyek tol," damprat Arini.

Post a Comment Blogger

 
Top