0 Comment
PLN Alami Kerusakan Sistem, Pekalongan Gelap Total Semalam
Dok Foto: Istimewa
Kota Pekalongan
Warga Kota Pekalongan semalam mengalami pemadaman listrik yang cukup lama. Aliran listrik mulai terputus sekitar pukul 19.30 WIB. Bahkan dari hasil penelusuran, aliran listrik padam juga terjadi di wilayah Kabupaten Pekalongan dan Batang.

Humas PLN Area Pekalongan, Eko Wahyu menyampaikan, listrik padam hampir merata di wilayah Pantura, sebagian Kabupaten Kendal, Kota Tegal, Kabupaten Tegal hingga ke Kabupaten Cilacap.
"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan kita sedang usahakan sistem agar bisa berjalan normal kembali," ucapnya, Rabu malam (30/11/2016).
Eko mengatakan, ada gangguan sistem di PLTU Cilacap dan PLTA Banjarnegara yang menyebabkan aliran listrik terputus di beberapa Kota dan Kabupaten di Jateng.
"Saat ini perbaikan kerusakan sistem masih terus diupayakan hingga bisa normal kembali dan listrik bisa menyala," ujarnya.
Untuk perbaikan sistemnya sampai kapan saya belum tahu, kata Eko, sebab kerusakan tersebut diluar di luar area kami.
Dirinya berharap masyarakat yang mengalami pemadaman listrik bisa bersabar. Karena kerusakan sedang diatasi. 
Seperti diketahui, wilayah Kota Pekalongan gelap total sekitar pukul 19.30 WIB. Namun Listrik sempat menyala sekitar pukul 22.00 dan kembali padam. Listrik baru bisa kembali menyala normal sekitar pukul 23.00 WIB.
Informasi penyebab pemadaman listrik bisa dipantau melalui twitter PLN area Pekalongan di @plnpekalongan yang update melaporkan setiap perkembangan yang terjadi.

Post a Comment Blogger

 
Top