0 Comment
Raih kinerja terbaik dibidang pelayanan dan kepuasan konsumen, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tegal terima penghargaan 'The Best PDAM  Sevice and Customer Satisfaction of The Years 2016.

Penghargaan diterima oleh Pejabat Sementara (PJs) Direktur PDAM Kota Tegal Sugiyanto di acara Indonesia Most Recomended Award 2016 di Hotel Sari Pan Pasific Jakarta.

Walikota Tegal, Siti Masitha Soeparno mengatakan, target program di tahun 2017-2018 adalah seluruh warga Kota Tegal sudah harus bisa mengakses air bersih dan teraliri air bersih dari PDAM, khususnya warga perpenghasilan rendah.
"Karena salah satu yang dilnilai oleh tim penyelenggara adalah hal tersebut," ungkap Walikota.
Menurut Walikota, PDAM Kota Tegal sudah menunjukan prestasinya dan eksistensinya sehingga layak diganjar penghargaan sebagai PDAM terbaik.

Sementara PJs Direktur PDAM Kota Tegal, Sugiyanto sendiri menyampaikan, sekitar 20 persen atau secara umum kondisi PDAM di Indonesia dalam kondisi tidak sehat. Hal tersebut sangat berbeda dengan PDAM Kota Tegal yang selalu dalam kondisi sehat.
"Sejak Tahun 2015 PDAM sudah menunjukan kinerja yang baik sehingga menghasilkan keuntungan. Padahal dahulunya sempat terpuruk dan merugi," ucap Sugiyanto.
Faktor lainya sebagai penunjang kesuksesan PDAM Kota Tegal meraih penghargaan karena didukung oleh 21 ribu pelanggan sambungan langsung di tahun 2016. Padahal tahun sebelumnya pelanggan PDAM Kota Tegal hanya 15 ribu orang.
"Itu artinya di tahun 2015 kita hanya meraik 30 persen potensi cakupan pasar yang ada. Sedangkan di tahun 2016 kita mampu menaikan prosentase tersebut menjadi 55 persen cakupan layanan masyarakat," papar Sugiyanto.
Sugiyanto berharap, kedepan di tahun 2018 dan 2019 angka tersebut akan meningkat 30 persen lebih banyak.
"Sehingga target 85 persen layanan masyarakat untuk akses air bersih akan bisa dilayani PDAM," pungkasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top