0 Comment
Belum puas melihat kinerja anak buahnya, mendadak Walikota Pekalongan, Alf Arslan Djunaid mengumpulkan Kepala Dinas, Kepala Badan, Staf Ahli, Asisten, Camat dan Lurah se Kota Pekalongan, Senin (5/12/16).
Diduga Walikota yang akrab dipanggil Alex tersebut kesal melihat dan mendengar banyaknya laporan warga yang diarahkan kepadanya terkait kinerja jajarannya di lingkungan Pemkot Pekalongan.
"ASN(Aparatus Sipil Negara) itu bertugas melayani kepentingan warga, bukan kepentingan pribadi. Kantor masih jam kerja namun pelayanannya sudah tidak ada. Jam istirahat kantor juga terlalu lama," ungkap Alex usai memberi pengarahan kepada anak buahnya.
Alex mencontohkan, dirinya harus pontang-panting mengikuti banyak agenda yang sudah dijadwalkan namun dengan jam yang bersamaan.
"Saya heran cara ngaturnya. Padahal yang tanda tangan sama. Masa saya harus mengikuti empat acara waktunya sama jam 09.00 WIB semua," ucap Alex kesal.
Alex menjelaskan, ASN(aparatur sipil negara) itu cerminan baik buruknya pemerintahan yang ia pimpin saat ini. Kalau ada waktu kegiatan sampai hari Sabtu maka bisa dipadatkan pada hari Jum'at.
"Kalau sekarang Sabtu-Minggu libur konsekuensinya jam kerja diperpanjang. Jadi kegiatan atau rapat sampai sore pun harus tetap jalan," tegasnya.
ASN dalam bekerja melayani masyarakat, kata Alex, tidak menganut jam kantor, akan tetapi diluar jam tersebut kita tetap bekerja melayani masyarakat.
Alex menegaskan, dirinya dalam bekerja dan memimpin Kota Pekalongan tidak bertujuan mengejar prestasi. Sebab prestasi apapun itu tidak berpengaruh banyak kepada masyarakat kalau masyarakatnya sendiri tidak bisa terlayani dengan baik.
Alex melanjutkan, pengarahan ini sangat penting, Ia mengibaratkan didepan ada dirigent sedangkan dibelakangnya ada drum band yang harus tunduk pada aturan komandonya.
"Saya berharap kedepan para ASN(Aparatur Sipil Negara) ini dapat bekerja lebih baik lagi dan mutu kerja bisa lebih ditingkatkan," pesannya.

Post a Comment Blogger

 
Top