0 Comment
Pekalongan News
kegiatan  Job Fair 2016 yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekalongan untuk menyediakan lapangan pekerjaan sekaligus mengurangi pengangguran
Kota Pekalongan
Sebanyak 42 perusahaan di Kota Pekalongan dan sekitarnya mengikuti kegiatan Job Fair 2016 dengan membuka stand selama dua hari di Hotel Sahid Mandarin, Selasa dan Rabu (23/11/14).

Kepala Bidang (Kabid) Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinsosnakertrans, Kota Pekalongan, Bambang Sumitro menyampaikan, kegiatan Job Fair sebagai upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekalongan untuk menyediakan lapangan pekerjaan sekaligus mengurangi pengangguran.

Dikatakan Bambang, angka penganguran di Kota Pekalongan masih cukup tinggi. Kalau tidak ditangani secara serius, kata Bambang, akan menjadi permasalahan yang cukup kompleks di kemudian hari.
"Angka pengangguran terbuka Kota Pekalongan bedasarkan statistik sebesar 4,10 persen dengan angkatan kerja yang tercatat di Tahun 2015 sebanyak 149,567 orang," ungkap Bambang.
Sementara penduduk yang bekerja menurut Bambang, sebanyak 143.176 orang sedangkan pencari kerja yang terdaftar di Dinsosnakertraans sampai bulan Oktober 2016 sebanyak 1.657 orang.

Wakil Walikota Pekalongan, Saelany Maghfudz yang membuka acara tersebut mengatakan, perusahaan yang mengikuti kegiatan Job Fair secara tidak langsung dapat memenuhi kebutuhan SDMnya dengan melakukan perekrutan pekerja sesuai yang dikehendaki.
"Job Fair sendiri bisa jadi satu bagian strategi penurunan angka pengangguran karena menyerap banyak calon pekerja," ujar Wawalkot.
Pelaksanaan kegiatan Job Fair di Hotel Sahid Mandarin mampu menarik ribuan calon pekerja tidak saja dari dalam Kota, namun dari luar Kota pun tak kalah banyaknya.

Petugas keamanan dan perwakilan perusahaan yang mengikuti kegiatan kuwalahan melayani antusiasme ribuan calon pekerja.

Post a Comment Blogger

 
Top