0 Comment
Pekalongan News
Donor darah warga pekiringanalit Kabupaten PekalonganDok : Jain
Kabupaten Pekalongan
Karang Taruna Putra Gesing Desa Pekiringan Alit, Kec. Kajen, Kab. Pekalongan mengadakan Kegiatan Donor Darah Rutin,  pada hari Minggu tanggal 27 Nopember 2016 jam 08.00 WIB di Aula Balai desa Pekiringan Alit.
"Menurut Ketua Pelaksana Jain Surya Putra selaku ketua karang taruna Putra Gesing Sudah menjadi Agenda rutin Kegiatan Donor Darah di Desa Pekiringan Alit yang di Kordinatori oleh Karang Taruna Putra Gesing, Namun bedanya yang sekarang ini Karang Taruna berkolaborasi dengan KKN UNNES Semarang, sehingga acaranya lebih meriah dan banyak warga untuk ikut berpartisipasi untuk donor darah, tuturnya.
Selain acara donor darah rutin juga ada Workshop dengan tema “AYO DONOR DARAH SEBAGAI LADANG AMAL” yang di dalamnya ada Quisionernya, langkah awal strategi yang dilakukan adalah sebelumnya Karang Taruna ketika ada kegiatan donor darah hanya menginformasikan ke Pemerintah Desa sampai ke tingkat RT, namun kali ini strategi yang dilakukan sebelum kegiatan donor darah dilaksanakan, Karang Taruna dan KKN UNNES Semarang melakukan Door To Door ke setiap rumah warga untuk menginformasikan bahwa pada tanggal 27 Nopember 2016 ada kegiatan donor darah, saat penyampaian secara langsung warga lebih faham mengenai manfaat donor darah sehingga antusias warga untuk donor darah sangat bersemangat, yang biasanya hanya sekitar 30 pendonor, namun tidak kali ini, ada 73 pendonor dann yang berhasil donor ada 57 orang, 29 laki-laki dan 28 perempuan, para pendonor darah usai melakukan donor darahnya mengatakan kepada Pekalongan News usai donor badan saya terasa nyaman sekali .

Post a Comment Blogger

 
Top