0 Comment
Pekalongan News
Ratusan anggota FPI Kota Pekalongan mendapat pembekalan sebelum berangkat ke Jakarta
Kota Pekalongan 
Sebanyak 120 warga Kota Pekalongan yang tergabung dalam organisasi Front Pembela Islam (FPI) semalam berangkat ke Jakarta untuk mengikuti unjuk rasa menuntut Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok untuk diprosses hukum. 

Dengan menumpang 6 buah bus dan beberapa mobil yang mengawal, rombongan asal Kota Pekalongan tersebut nantinya akan bergabung dengan rombongan FPI dari Temanggung, Demak, Pati dan beberapa kota lainya di Jawa Tengah untuk berkumpul di Brebes sebelum berangkat bersama menuju Jakarta.

Ketua FPI Kota Pekalongan, Ustad Abu Ayyas mengatakan, umat Islam di Kota Pekalongan yang berangkat malam ini secara berombongan ada 120 orang,menggunakan enam bus yang lainnya berangkat sendiri menggunakan mobil pribadi termasuk rombongan lainnya.
"Selain yang kita koordinir untuk berangkat bersama pada malam hari ini, masih ada rombongan lainya yang menyatakan untuk berangkat sendiri, ya kita persilahkan," ungkap Abu Ayyas.
Menurut Abu Ayyas, rombongan Kota Pekalongan setibanya di Jakarta akan bergabung dengan kelompok di sana dan akan satu komando yang ada di Jakarta
"Kita menunggu instruksi selanjutnya. Karena apapun yang terjadi sudah kita persiapkan secara matang," ucapnya.
Bahkan menurut pengakuan Abu Ayyas, anggota FPI yang ikut ke Jakarta telah dipersiapkan untuk bisa mengantisipasi dirinya sendiri apapun nanti yang akan terjadi.
"Kita sudah instruksikan agar mereka bertanggung jawab pada keselamatan dirinya sendiri dan bisa mengantisipasinya secara pribadi," tegasnya.
Kita berangkat ke Jakarta, kata Abu Ayyas, dengan hati ikhlas dan semangat keimanan saja, kita sudah dibekali iman namun pada kenyataannya, kita dilecehken, dihinakan dan direndahkan.
"Kita tekankan, Ukuwah Islamiyah harus jadi kekuatan umat Islam itu sendiri dan hari ini kita telah tunjukan bahwa kita ke Jakarta untuk menyuarakan itu," ujarnya.
Kendati demikian, lanjut Aabu Ayyas, pihaknya tidak jalan sendiri-sendiri, menurut pengakuan Abu Ayyas, sebelumnya, dirinya sudah bersilaturahmi ke tempat Habib Baghir untuk berdiskusi.
"Dan Habib Baghir sudah merestui kita berangkat ke Jakarta untuk menyuarakan aspirasi," tukasnya. 

Post a Comment Blogger

 
Top