googlesyndication.com

1 Comment
Heboh Bunga Bangkai Mekar Di Pekarangan Warga, Ini Penampakannya
Salah seorang warga menunjukan lokasi bunga bangkai tumbuh mekar di pekarangan 
Kota Pekalongan
Sebuah bunga berukuran besar yang mengeluarkan aroma kurang sedap ditemukan tumbuh mekar di pekarangan salah satu warga Rt 04 Rw 01 Kelurahan Bumirejo Kota Pekalongan. Anehnya bunga yang tidak memiliki batang dan daun tersebut tumbuh diatas bonggol besar tanpa diketahui warga sekitar selama beberapa hari.

Warga baru mengetahui keberadaan bunga yang diduga dari jenis bunga bangkai setelah beberapa hari sebelumnya lingkungan tempat tinggal mereka tiap malam diganggu oleh bau busuk yang menyengat menyebar sejauh radius 100 meter tanpa diketahui asalnya.

Penasaran, pemilik pekarangan, Nurdin (50 th) beserta istrinya, Sri Muah (48 th) mencari sumber penyebab aroma busuk yang mengganggu lingkungan warga setempat.
"Saya mengira awalnya sumber bau itu dari sisa ikan bakar yang dibuang di pekarangan samping rumah. Tak tahunya setelah dicari lebih seksama, suami saya malah menemukan ini (bunga bangkai)," ucap Sri Muah kepada media ini, Rabu (12/10/16).
Menurut Sri, suaminya menemukan bunga tersebut dalam keadaan masih kuncup. Tumbuh di bawah pohon nangka tertutup sampah daun kering. Baru setelah sehari ditemukan bunga bangkai tersebut mekar hingga sekarang.

Karena Keberadaan bunga tersebut sangat menggangu karena mengeluarkan aroma busuk menyengat, salah seorang warga berinisiatif memindahkanya ke dalam sebuah pot ember dan menaruhnya di pinggir sawah. Jauh dari pemukiman.
"Namun tetap saja tiap malam aroma busuk menyebar walaupun jaraknya lumayan jauh. Namun anehnya kalau siang tidak terasa," terang Sri.
Kabar ditemukanya bunga yang mengeluarkan aroma mirip bangkai langsung menyebar dari mulut ke mulut, bahkan warga setempat sempat mengunggahnya ke media sosial.

Isti (21 th) warga setempat mengaku mengunggah foto bunga bangaki sejak dua hari sebelumnya. Dia juga mengaku baru mengetahui itu bunga bangkai setelah mencari di google dan youtube.
"Saya baca artikelnya, karena menarik dan terlihat langka maka saya foto dan saya posting ke facebook," ujarnya. 

Post a Comment

 
Top