0 Comment
Kota Pekalongan
HUT Korem ke-55 diperingati secara sederhana, hal tersebut nampak dalam kegiatan rangkaian peringatan yang dilakukan oleh Kodim 0710/ Pekalongan. Diawali dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Prawira Reksa Nugraha di jalan Kusuma Bangsa, Kota Pekalongan kemudian dilanjutkan dengan renungan dan doa bersama di Masjid Kodim di jalan Sriwijaya Kota Pekalongan.

Mewakili Dandim, Kasdim Mayor Inf M Mastur menyampaikan, setelah upacara ziarah ke TMP Prawira Rekas Nugraha yang diikuti oleh seluruh anggota, jajaran dan PNS Kodim serta Persit, Kodim juga menggelar doa dan tahlil.
"Tujuannya tentu saja agar TNI khususnya Kodim 0710/Pekalongan diberi selalu diberi perlindungan dalam menjalankan amanat dan tugas yang dibebankan negara," ucap Kasdim.
Doa tersebut juga kami tujukan kepada Komandan Kodim 0710/Pekalongan yang sedang menjalankan ibadah haji agara selalu diberi keselamatan dan kesehatan hingga sekembalinya dari tanah suci bisa bertugas kembali serta menjadi haji yang mabrur.

Terkait dengan upacara di TMP Prawaira Reksa Nugraha, Kasdim mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mengenang para pendahulu untuk diambil semangat dan motivasi perjuangan serta pengorbanan yang telah dipersembahkan.
"Para pendahulu tersebut sangat berjasa dalam sejarah perjuangan khusunya bagi TNI di jajaran Kodim 0710/Pekalongan," terusnya.
Keberadaan Korem 071/Wijayakusuma hingga mampu bertahan untuk ke-55 tahun ini juga tak lepas dari perjuangan pendahulu. Hingga kita yang sekarang ini tinggal meneruskan perjuangan tersebut dalam bentuk yang berbeda.
"Kita peringati HUT Korem dengan sederhana, namun kita warisi semangatnya dengan menggelora," tuntasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top