googlesyndication.com

0 Comment
Wakil Bupati Batang, Soetadi Lepas Jamaah Calon Haji Batang
Wakil Bupati Batang, Soetadi melepas Jamaah calon haji Kabupaten batang di Pendopo Kabupaten kemarin


Kabupaten Batang
Sebanyak 698 jamaah calon haji Kabupaten Batang dilepas Wakil Bupati Batang, Soetadi, Senin (1/8/16) di Pendopo Kabupaten Batang.

Dari 698 jamaah calon haji Kabupaten Batang terdapat 336 orang jamaah calon haji laki-laki dan 362 orang jamaah calon haji perempuan.

Menurut Kepala kantor Kementrian Agama Kabupaten Batang, Noor Rosyid, ke 698 calon haji Kabupaten Batang terbagi dalam 3 kloter. Kloter 3, kloter 49 dan kloter 50.

"Untuk kloter 3 sebanyak 355 jamaah. Berangkat dari Pendopo Kabupaten Selasa tanggal 9 Agustus 2016 pukul 10.30 WIB dan sampai embarkasi Donohudan Solo pukul 16.00 serta tiba di Arab Saudi Rabu 10 agustus 2016," jelas Noor Rosyid.
Noor Rosyid menambahkan, untuk kloter 49 sebanyak 172 orang jamaah digabung dengan jamaah calon haji asal Kabupaten Tegal sebanyak 183 orang. Serta kloter 50 sebanyak 171 orang jamaah haji Kabupaten Batang bergabung dengan 184 jamaah calon haji dari Kabupaten Brebes.
"Untuk kloter 49 dan 50 berangkat dari pendopo Kabupaten Batang pada hari minggu tanggal 28 Agustus 2016 pukul 01.00 WIB dan sampai embarkasi Solo sekitar pukul 07.00 pagi WIB," tutur Noor Rosyid.
Kepala Kemenag Batang berharap, jamaah calon haji asal Batang bisa lancar dan sukses.
"Dan semoga bisa mendapatkan predikat haji yang mabrur dan kembali ke tanah air dengan selamat," ucap Noor Rosyid.
Wakil Bupati Batang Soepadi usai melakukan kegiatan acara pelepasan jamaah calon haji Kabupaten Batang menyampaikan, bahwa ibadah haji merupakan ibadah yang banyak dirindukan oleh umat islam, meskipun itu telah dilakukan berkali-kali.
"Karena itu, bagi yang dimudahkan oleh Allah SWT untuk berhaji tahun ini agar menggunakan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya," pesan Soetadi.
Soetadi berharap, agar jamaah calon haji Kabupaten Batang bisa menjaga kesehatan diri sendiri dengan baik dan saling membantu satu sama lain.
"Patuhilah tata cara ibadah haji karena bapak-ibu sudah diberi bekal pada saat manasik haji," tandas Soetadi..

Post a Comment

 
Top