0 Comment
Komsos Kreatif Kodim 0710/Pekalongan Dimeriahkan Berbagai Lomba
Kasdim Mayor Inf Muh Mastur mewakili Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Riza Anom Putranto menyerahkan tropy dan piagam juara lomba di kegiatan komsos kreatif kepada para pemenang lomba
Pekalongan
Kodim 0710/Pekalongan menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menyelenggarakan kegiatan kreatif seperti lomba paduan suara, baca puisi, lomba tari perjuangan dan daerah dan lomba cipta lagu perjuangan tingkat SLTA. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan SLTA yang tersebar di wilayah koramil-koramil di jajaran Kodim 0710/Pekalongan. Dengan tema 'Melalui Kegiatan Komsos Kreatif, Kita Tumbuh Kembangkan Nilai Budaya Daerah Dalam Rangka Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa', Komsos tersebut bertujuan untuk mewujudkan komunikasi yang intensif antara Pajurit Kodim dengan komponen bangsa lainya.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Muh Mastur menyampaikan, komunikasi adalah proses penyaluran informasi yang menjelaskan ide, perasaan dan pernyataan diri setiap individu ke individu lainya. Untuk itu komunikasi sangatlah penting untuk bisa memahami karena melalui komunikasi bisa menjadi sarana mempererat hubungan yang dapat memberikan pengaruh satu dengan lainya. Apalagi ini dalam rangka untuk mencapai tujuan dan misi TNI AD.
"Hubungan harmonis dari hasil komunikasi dengan pihak lain atau komponen bangsa lainya akan mempermudah tugas pokok Kodim dalam pelaksanaan pembinaan teritorial," ungkap Kasdim.
Kasdin juga berharap, dengan adanya kegiatan komsos kreatif tersebut, pembangunan karakter bangsa untuk terus digiatkan, agar bisa menjadi modal dalam pembangunan berbangsa yang berkebhinekaan.
"Karena hanya dengan kebhinekaan, kekuatan kesadaran berbangsa bisa menggerakan roda pemerintahan dan pembangunan," ucapnya.
Semoga, lanjut Kasdim, kegiatan komsos kreatif bisa memberikan manfaat yang besar bagi seluruh yang hadir dan yang terlibat.

Dari hasil Komsos kreatif didapati juara 1 untuk paduan suara berhasil diraih SMA 1 Kajen, juara II SMA 3 Pekalongan dan juara III SMA 1 Kedungwuni.

Untuk Lomba baca puisi juara I direbut Muhjariah dari SMA 1 Kesesi, juara II direbut Mayang Resmanti dari SMA 1 Pekalongan, juara III direbut Marsela dari SMA 3 Pekalongan.

Sementara itu lomba tarian perjuangan juara I diraih SMA 1 Kesesi dan juara II SMA 1 Pekalongan. Sedangkan untuk lomba cipta lagu perjuangan berhasil diraih juara I Riashadul Usman dari SMA 4 Pekalongan, juara II diraih Deta Renova dari SMA 1 Kajen dan juara III Bondan dari SMA 3 Pekalongan.

Post a Comment Blogger

 
Top