2 Comment
Pokemon Go game mobile yang berbasis AR
Pokemon Go game mobile yang berbasis AR (Augmented Reality) yang menggunakan GPS untuk navigasinya game tersebut dikembangkan oleh Niantic, Inc, Butuh 20 tahun bagi John Hanke, si pembuat game Pokemon Go, untuk membuat game yang sedang fenomenal saat ini.


AR (augmented reality), adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata.

Penggabungan benda nyata dan maya dimungkinkan dengan teknologi tampilan yang sesuai, interaktifitas dimungkinkan melalui perangkat-perangkat input tertentu.


Game tersebut banyak menuai kontroversi mulai dari seputar bahaya dan resiko bermain game Pokemon Go, disini kita akan membahas game Pokemon Go sebagai sarana yang bermanfaat disamping pula juga ada kerugian dalam memainkan game Pokemon Go tersebut.

Baca Juga Warga Kota Pekalongan Keranjingan Main Game Pokemon Go, Ini Buktinya
1. Berguna Bagi Kesehatan
Kegiata Para Gamer/ pemain Game Pokemon Go yaitu memaksa para pemain untuk bergerak dalam menangkap Pokemon, melakukan perjalanan di seluruh penjuru wilayah yang bertujuan menggerakkan badan hal ini yang membuat game Pokemon Go sangat mengasyikkan untuk berolah raga.

2.Fungsi Sosial
Para pemain game Pokemon Go antara satu dan yang lainnya saling berinteraksi sosial dengan meningkatkan rasa kepedulian dengan orang lain, hal ini sangat bagus karena memiliki dampak positif pada kesehatan emosional dan mental para pemain Game Pokemon Go.

3. Mengakrabkan Anggota Keluarga.
Game Pokemon Go adalah permainan non kekerasan justru mendorong keluarga untuk berjalan bersama-sama untuk berburu Pokemon.

"game ini adalah game keluarga yang mendorong orang tua untuk membimbing anaknya pergi keluar bersama-sama agar nantinya terjalin kebersamaan"

4. Berani Mempelajari Hal Baru
Permainan game Pokemon go ini bakal meningkatkan rasa keingintahuan untuk menemukan hal-hal baru yaitu pengalaman baru dan daerah-daerah baru bagi pemain game Pokemon Go, yang memang tengah di usia anan-anak dan remaja yang mana sel-sel perkembangan otaknya masih terus berkembang.
Karena game Pokemon Go ini merangsang pemainnya untuk menggunjungi tempat-tempat bersejarah dan museum dengan menempatkan banyak Pokestop di arena tersebut.


Post a Comment Blogger

  1. Wah, bukan hanya sbg media hiburan ya mas . . pokgo ternyata ada manfaatnya juga seperti yg mas sampaikan ini

    ReplyDelete
  2. sayangnya saya sudah tidak bermain game pokemon go :)

    ReplyDelete

 
Top