googlesyndication.com

0 Comment
Keren, Inilah Cara Satlantas Batang Lakukan Sosialisasi Keselamatan Berkendara
Polwan bersama komunitas musik underground berjoget goyang pelopor keselamatan berkendara di halaman Kantor Kabupaten Batang dalam acara konser musik
Kabupaten Batang
Inilah yang dilakukan Satlantas Polres Batang dalam memberikan sosialisasi Pelopor Keselamatan Berkendara. Para anggota Satlantas berbaur bersama komunitas penggemar musik underground yang sedang menggelar pentas musik di halaman Komplek Kantor Kabupaten Batang. Tak segan, beberapa anggota terlihat menggoyangkan kepala mengikuti irama musik yang keras dan berisik.

Tak jengah, ratusan remaja berpakaian hitam-hitam, bersepatu boot dan berdandan ala rockstar malah akrab dengan petugas dan Polwan dari Satlantas Polres Batang.

Selain berjoget bersama, beberapa Polwan dengan ramah memenuhi permintaan foto selfie bersama. Dalam kesempatan tersebut juga dibacakan ikrar Pelopor Keselamatan Berkendara yang ikuti ratusan komunitas.

Kasatlantas Polres Batang AKP Rendy Johan melalui Iptu Ade Triken menyampaikan, pihaknya sengaja ikut bergabung dengan komunitas musik underground yang sedang menggelar konser musik untuk melakukan pendekatan agar tujuan sosialisasi pelopor keselamatan berkendara lebih mengena dan sampai.
"Mereka ini jumlahnya sangat banyak. Dan mayoritas didominasi remaja, baik putra maupun putri. Nah di sini kita sampaikan pesan ajakan kita agar mereka bisa tertib saat berkendara di jalan," terang Ade Triken, Selasa (30/8/16).
Kita lakukan ini kaitanya dengan penekanan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Batang, terutama yang mengakibatkan kematian maupun korban luka.

Ade Triken menyebut, anak muda, pelajar atau para penggemar musik seperti ini sangat rentan terhadap bahaya kecelakaan di jalan. Karena mereka banyak menghabiskan waktu dijalanan.
"Seperti anak-anak underground ini banyak terlihat di jalan sedang berusaha naik mobil atau truk kosong yang lewat. Hal tersebut sangat berbahaya bagi keselamatan diri maupun pengguna jalan lainnya," sambung Ade Triken.
Pihak Satlantas memberikan berbagai hadiah menarik bagi penggemar musik yang hadir bila bisa menirukan joget pelopor keselamatan berkendara yang diperagakan oleh para Polwan dan menirukan ikrar pelopor keselamatan berkendara dengan suara yang keras dan bersemangat.

Ferdy (18 th) remaja asal Limpung mengatakan, niat awalnya datang ke lokasi konser untuk menikmati musik kegemarannya. Namun di sela-sela acara ada sosialisasi dari Satlantas Batang.

Kendati tidak berhasil mendapatkan hadiah, namun rekannya berhasil mendapatkan hadiah berupa helm half face. Dirinya juga mengaku apa yang dilakukan Polres Batang cukup bagus melakukan sosialisasi mengingat hal tersebut penting dan patut diikuti.
"Saya ke sini naik motor. saya punya SIM, STNK dan memakai helm. Saya hati-hati saja mas, agar tidak terjadi peristiwa kecelakaan seperti kemarin di Subah," ungkap Ferdy.

Post a Comment

 
Top