googlesyndication.com

1 Comment
 Dijemput, 18 Warga Ini Langsung Terima Bantuan Sosial
Walikota Pekalongan, Alf Arslan Djunaid memberikan batuan alat kesehatan bagi penyandang cacat dan santunan kematian


Kota Pekalongan
Sejumlah warga di Kecamatan Pekalongan Timur, Rabu siang (3/8/16) menerima bantuan sosial berupa alat kesehatan dan santunan kematian. Bantuan diberikan kepada 18 orang warga yang mengalami disalibitas dan musibah kematian.

"Dari 18 warga yang menerima bantuan, 17 orang diantaranya adalah penyandang cacat dan menerima batuan berupa alat bantu kesehatan serta seorang lagi menerima santunan kematian," ungkap Camat Pekalongan Timur, Widarjanto.
Camat Widarjanto menjelaskan, bantuan yang diberikan tersebut untuk mengurangi beban para penyandang disabilitas dan ahli waris yang tertimpa musibah kematian.

"Ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah Kota Pekalongan untuk masyarakat yang membutuhkan uluran tangan," terangnya.
Widarjanto melanjutkan, dari 17 alat bantu kesehatan yang diberikan, 5 unit berupa alat bantu dengar, 6 unit alat bantu berjalan berupa tongkat, 6 pasang kruk untuk jalan dan 1 unit kursi roda.
"Kami sengaja menghadirkan penerima bantuan di Aula Kecamatan. Mereka kami jemput, karena Walikota ingin bisa bertatap muka langsung," jelasnya.
Dalam kesempatan tersebut Walikota Pekalongan, Alf Arslan Djunaid menyampaikan bahwa bantuan yang telah diberikan merupakan bagian dari program yang telah dirinya sampaikan pada saat Plikada lalu.
"Kedepan saya akan lakukan maping dengan mengumpulkan Lurah serta Camat untuk memberikan data tentang warganya yang terkena cacat termasuk data beberapa rumah yang sangat memerlukan bantuan," tandasnya.

Post a Comment

 
Top