googlesyndication.com

7 Comment
Antisipasi Isu SARA, Regu Keamanan Jaga Objek Vital
Sejumlah petugas keamanan dari TNI tampak berjaga di depan tempat ibadah di Jalan Belimbing Kota Pekalongan


Kota Pekalongan
Kodim 0710/Pekalongan mengerahkan 1 regu pengamanan yang dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kapten Czi Agus Setiabudi untuk berpatroli keliling ke beberapa objek vital seperti tempat ibadah yang ada di Kota Pekalongan.

"Patroli dilakukan untuk kewaspadaan dan mengantisipasi menyusul kejadian berbau SARA seperti yang ada di Tanjung Balai," ucap Agus Setiabudi.

Di Kota Pekalongan, lanjut Agus, kondisi kamtibmas harus senantiasa terjaga. Karena itu kegiatan patroli seperti ini menjadi tindakan awal dari pihak keamanan dalam menjaga suasana tetap kondusif.
"Kami juga menghimbau kepada masyarakat Kota Pekalongan untuk saling menjaga ketertiban dan keamanan bersama dan tidak mudah termakan isu yang belum tentu jelas kebenaranya," terang Agus.

Sementara itu Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Riza Anom Putranto meminta kepada masyarakat untuk melaporkan bila mendapati atau mendengar isu yang mengarah ke tindakan pelanggaran Kamtibmas.
"Agar isu-isu yang memprovokasi dan memicu kesalahpahaman antar masyarakat seperti yang terjadi di Tanjung Balai bisa diminimalisir," jelas dandim.

Post a Comment

 
Top