0 Comment
Bela Negara, Unikal Siap Kirim 50 Mahasiswa Ke Rindam Magelang
Rektor unikal, Suryani berbagi cindera mata dengan Danrem 071/Wijayakusuma dalam acara kuliah umum bela negara di kampus Unikal
Kota Pekalongan
Rektor Universitas Pekalongan (Unikal), Suryani menginformasikan, pihaknya berencana akan mengirimkan antara 40 sampai 50 orang mahasiswa ke Magelang untuk mengikuti bela negara.
"Kita akan ambil 40 sampai 50 orang. Kita akan kirim ke Rindam Magelang untuk kami ikutkan pendidikan bela negara," ungkapnya, Senin (29/8/16) saat mendampingi Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Suhardi di Kampus Unikal.
Menurut Suryani, pihaknya akan berkoordinasi dengan Rindam berapa jumlah efektifnya terkait pengiriman mahasiswa Unikal yang akan dikirim.

Mahasiswa yang akan dikirim, kata Suryani akan mengikuti pendidikan bela negara dari mulai tingkat dasar yang akan ditingkatkan menjadi tingkat menengah dan seterusnya.

Pengiriman mahasiswa unikal ke Rindam Magelang menurut Suryani menjadi tindak lanjut kerjasama Unikal dengan TNI.

Dalam kesempatan tersebut Suryani juga mengatakan, ancaman yang dirasakan datangnya dari detik ke detik, menit ke menit bahkan setiap harinya dari bangun hingga tidur lagi. 
Baca Juga :

Beri Kuliah Umum, Danrem Ingatkan Ancaman Proxy War

"Melalui IT, ia menyerang budaya kita, kepribadian kita dan generasi muda kita. Makanya kita harus melakukan persiapan," ujarnya.
Dikatakan Suryani, tidak hanya persoalan pengetahuan saja, hal tersebut juga harus menyentuh kepribadian. karena kepribadian salah satunya adalah bela negara.
"Nilai kejuangan dan kejujuran kita tegakan. Kalau sudah kuat, insya Allah benteng kita akan semakin kuat. Karena TNI ada di belakang kita," tutupnya. 

Post a Comment Blogger

 
Top