googlesyndication.com

0 Comment
Walikota Lantik 185 Siswa Baru SUPM Tegal
Walikota Tegal, Siti Masitha Soeparno menyematkan Epolet dan Pet kepada dua perwakilan siswa dan siswi baru SUPM Negeri Tegal dalam upacara pelantikan di Lapangan Upacara Sekolah setempat


Kota Pekalongan
Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno melantik 185 siswa baru Sekolah Umum Pelayaran Menengah (SUPM) Negeri Tegal, Rabu (3/8/16) di Lapangan Upacara setempat. Pelantikan ke-185 tersebut ditandai dengan penyematan Epolet dan Pet secara simbolis kepada dua perwakilan siswa.

Walikota mengaku bangga dan mengapresiasi SUPM Negeri Tegal karena diketahui dari 185 siswa baru yang diterima, terdapat 95 siswa yang datang dari keluarga pelaku utama perikanan seperti putra-putri dari nelayan yang ada di Kota Tegal.

"Suatu kebanggaan bisa memberikan peluang dan kesempatan kepada anak-anak kurang mampu. Terutama anak-anak nelayan untuk ikut merasakan pendidikan terbaik di Kota Tegal," terang Walikota.
Menurut Walikota, nantinya diharapkan, para siswa tersebut bisa jadi 'juru selamat' orang tuanya. Dengan bekal skil dan kemampuan yang didapat dari pendidikan, selain bisa meneruskan kecintaan orang tuanya dalam dunia kemaritiman sekaligus bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga.
"Sebab alumnus SUPM Negeri Tegal banyak menjadi rebutan perusahaan kapal asing dengan gaji yang tinggi," ungkap Walikota.
Bambang Risyanto, salah satu perwakilan orang tua siswa mengtakan, dirinya mempercayakan pendidikan putranya di SUPM Negeri Tegal tak lain karena telah terbukti mampu mencetak tenaga terampil di bidang perikanan.
"Saya berharap, anak saya berhasil dalam melaksanakan pendidikan selama tiga tahun dan memliki kompetensi di bidang yang sudah ditekuni," tutur Bambang.
Sementara itu Kepala Sekolah SUPM Negeri Tegal, Dominggus suruan menyampaikan, 185 siswa yang baru dilantik merupakan angkatan ke 54 untuk tahun ajaran 2016/2017 dengan rincian, Program Keahlian Nautika Perikanan Laut (NPL) 45 siswa. Program Keahlian Teknika Perikanan Laut (TPL) 56 siswa, Program Keahlian Teknologi Budidaya Perikanan (TBP) 42 siswa dan Program Keahlian Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan (TPHP) 42 siswa.
"Sedangkan dari penyebaran domisili asal siswa berasal dari Propinsi Jawa Tengah 155 anak, Jawa Barat 19 anak, Jawa Timur 5 anak, Jakarta 2 anak dan DIY 1 anak," jelas Dominggus.

Post a Comment

 
Top