googlesyndication.com

0 Comment
TPA Bokong Semar Difungsikan Lagi, Pemkot Tegal Bangun Akses Jalan
Walikota Tegal saat ditemui wartawan disela kegiatan monitoring aset

Kota Tegal
Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bokong Semar akan dikembalikan lagi fungsinya sebagai penampung semua sampah yang ada di Kota Tegal. Rencananya Pemerintah Kota Tegal akan segera membangun akses jalan menuju lokasi TPA.

Walikota Tegal, Siti Masitha Soeparno saat melakukan kegiatan monitoring aset Pemkot untuk inventarisir, kepada media dia mengatakan, TPA bokong Semar melalui DPU sudah dimasukan ke dalam anggaran untuk dibenahi.

"Kita kembalikan lagi semua sampah ke TPA Bokong Semar, kita sudah tambah anggaran untuk akses jalan supaya dibuka lebih dulu," ungkap walikota, kamis (14/7/16).
Menurut Walikota, Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Kalinyamat Wetan yang selama ini mengelola sampah sekarang sudah tidak efektif atau maksimal lagi menangani sampah.
"Ini akan ditinjau ulang, apakah Incinerator sudah difungsikan dengan baik. Kalau belum maka kita akan kita tingkatkan menjadi menjadi bank sampah saja," terang walikota.
Terkait kebijakan zero waste yang ada, semua TPST yang selama ini ikut menopang pengelolaan sampah kendati jumlahnya terbatas menurut Walikota akan diteruskan pengelolaanya ke TPA.
"Tinggal TPST yang ada lebih memaksimalkan manajemen proses dan administrasi," sebut Walikota.

Post a Comment

 
Top