googlesyndication.com

0 Comment
Antisipasi Arus Mudik, PT KAI Opersikan 334 KA Reguler Dan 38 KA Tambahan
Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro usai meresmikan penggunaan ruang loket baru di Setasiun Besar Kereta Api Pekalongan

Kota Pekalongan
PT Kereta Api Indonesia (KAI) sejauh ini telah mengoperasikan 334 Kereta Api Reguler dan 38 KA Tambahan untuk mengantisipasi lonjakan arus balik. 

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro usai meresmikan penggunaan ruang loket baru di Setasiun Besar Kereta Api Pekalongan pada Sabtu (9/7/16) kemarin.

Edi menegatakan, terjadi peningkatan volume penumpang sebesar 5,5 persen pada lebaran tahun 2016 ini.

"Jumlah tersebut meningkat dari 5,1 juta penumpang pada tahun lalu menjadi 5,38 juta penumpang pada tahun ini," ungkapnya.
Hal tersebut, lanjut dia, didasari karena masyarakat sekarang lebih memilih menggunakan jasa angkutan Kereta Api untuk menghindari kemacetan saat mudik maupun saat arus balik.
"Selain itu, Kereta Api dirasakan lebih menawarkan kenyamanan, kecepatan dan tentunya harga tiket yang lebih terjangkau," ucap Dia.
Menurut Edi, dengan menyediakan seat reguler sebanyak 198.454 per hari dan dengan tambahan seat tambahan 22.308 per hari dari Kereta Api tambahan, sehingga total seat yang tersedia selama angkutan lebaran 2016 menjadi sebanyak 220.762 per hari.
"Jumlah tersebut lebih meningkat dibanding tahun lalu yang sebanyak 214.762 seat perhari. Dengan begitu total kereta Api yang beroperasi saat mudik lebaran mencapai 1600 armada," sebut dia.
Untuk jadwal keberangkatan arus mudik maupun arus balik pun menurut Edi telah terjual tiket dengan hari dan tanggal favorit yang menjadi pilihan masyarakat.
"Untuk keberangkatan arus mudik tanggal 29 Juni hingga 5 Juli banyak dipilih oleh masyarakat sedangkan untuk arus balik masyarakat banyak memilih tanggal 9 juli hingga 13 Juli," jelas dia.

Post a Comment

 
Top