googlesyndication.com

1 Comment
Dirut PT KAI Resmikan Penggunaan Ruang Pelayanan Loket Baru Stasiun Besar Pekalongan
Dirut PT KAI, Edi Sukmoro menggunting pita dalam peresmian ruang pelayanan tiket KA Stasiun Besar Pekalongan

Kota Pekalongan
PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai mengoperasikan penggunaan ruangan khusus loket di Stasiun Besar Kereta Api Pekalongan dengan standar pelayanan loket Kereta Api terbaru Indonesia, setelah sebelumnya lebih dulu diresmikan penggunaanya oleh Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, Sabtu (9/7/16).
Baca Juga Antisipasi Arus Mudik, PT KAI Opersikan 334 KA Reguler Dan 38 KA Tambahan



Menurut Dirut PT KAI, Edi Sukmoro, pihaknya memberlakukan kebijakan peningkatan pelayanan loket baru untuk meningkatkan kapasitas di DAOP IV khususnya di Pekalongan
"Tujuan kita dari PT KAI terus menerus untuk meningkatkan pelayanan ke pelanggan tidak saja untuk DAOP IV tapi juga khususnya untuk Pekalongan," terangnya.
PT KAI kata Edi, milik masyarakat Indonesia, jadi apapun yang dicapai akan dikembalikan lagi ke masyarakat supaya mereka lebih mudah.
"Dengan cara begini masyarakat tidak akan segan datang ke stasiun dan pesen tiket. Tadi saya sudah cek, dengan mesin CTM mereka meng-entri dan mencetak tiketnya sendiri," tutur dia.
Dikatakan Edi, model ruangan khusus pelayanan tiket tersebut akan diberlakukan untuk seluruh DAOP yang ada.
"Saya perintahkan untuk seluruh wilayah DAOP untuk melakukan hal yang sama dengan memberi kan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," terang dia.
Disebutkan Edi, selain Pekalongan juga dilakukan peresmian yang sama di Tegal dan Bojonegoro di Jawa Timur.
"Namun semua dipusatkan di Stasiun Besar Pekalongan untuk peresmiannya," jelasnya.
Diketahui, Stasiun Besar Pekalongan telah menyediakan ruangan khusus pelayanan tiket yang lebih luas, bersih dan nyaman serta dilengkapi pendingin ruangan.

Berbeda dengan pelayanan loket sebelumnya. letak ruangan khusus pelayanan tiket Stasiun Besar Pekalongan berada di sebelah timur area parkir.

Di Stasiun Besar Pekalongan letak ruangan pelayanan loket yang lama tepat berada di samping pintu masuk utama peron. 


Sehingga apabila terjadi penumpukan penumpang yang mengantri tiket akan mengganggu akses masuk ke pintu utama.

Post a Comment

 
Top