0 Comment
Sinar Mas Distribusikan Minyak Goreng Murah Di Kota Pekalongan
Ribuan warga Kelurahan Krapyak berdesakan untuk bisa mendapatkan minyak goreng murah di Bazar yang digelar oleh Sinar Mas, Sabtu (25/6/16)


Kota Pekalongan
PT Sinar Mas mendistribusikan 5000 liter minyak goreng berharga murah bersubsidi dalam kemasan 1 liter untuk warga Kelurahan Krapyak dan sekitarnya melalui Bazar yang digelar di eks Kantor Kelurahan Krapyak Kidul, Jalan Jlamprang, Kota Pekalongan, Sabtu (25/6/15).

Kegiatan Bazar digelar sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga masyarakat yang masih diterjang banjir rob di wilayah Krapyak dan sekitarnya.

Managing Director PT Sinar Mas, Gandhi Sulistiyanto mengatakan, kegiatan bazar seperti ini sudah menjadi program nasional yang rutin digelar. Untuk bazar, di pulau Jawa ada 100 titik lebih kegiatan bazar yang digelar.

"Ini bentuk penyaluran Corporate Social Responbility yang kita lakukan dan lebih ke pelayanan masyarakat yang berkebutuhan bahan pangan dengan harga terjangkau," ucap Gandhi.
Gandhi menyampaikan, selain minyak goreng pihaknya juga menjual air mineral dan hand phone berdiskon yang menjadi produk perusahaan. Namun hanya minyak goreng yang disediakan dalam jumlah cukup untuk kegiatan bazar.
"Untuk Kelurahan Krapyak kami menyediakan 5000 liter atau 5 ton minyak goreng kemasan 1 liter," terang Gandhi.
Ditempat yang sama, Walikota Pekalongan, Alf Arslan Djunaid mengatakan, PT Sinar Mas sudah sering kali bekerjasama dengan

Pemerintah Kota Pekalongan membantu warga masyarakat memenuhi kebutuhan lebaran. Salah satunya dengan bazar yang menyediakan minyak goreng murah.
"Warga bisa membeli minyak goreng dengan harga Rp 7000 perliter. Harga itu lebih murah 50 persen dari harga pasar," ungkap Walikota.
Sedangkan untuk kupon, sambung dia, kita sediakan 5000 kupon yang disebar oleh pihak Kelurahan.
"Pembelinya harus pemegang kupon sendiri dan maksimal pembelian 2 liter minyak goreng," jelasnya.
Dalam kegiatan Bazar tersebut juga disediakan beras murah bersubsidi dari Pemkot Pekalongan dalam kemasan 5 kilo untuk warga umum yang hendak membeli kebutuhan sembako selain minyak goreng.

Didampingi Bagian Perekonomian Pemerintah Kota Pekalongan Sulistyo, Istri walikota Pekalongan Ratna Sofiana Djunaid mengatakan, Pemkot Pekalongan menyediakan beras murah sebanyak 3 ton untuk kebutuhan bazar di Kelurahan Krapyak.
"Ini dijual untuk umum dengan harga Rp 40 ribu per kantong tanpa melalui kupon," terang Ratna.
Sulistyo menyambungkan, total ada 600 kantong beras dengan kemasan ukuran 5 kilo.
"Pembelian tidak kita batasi hanya untuk mengantisipasi kecurangan pembelian disarankan semampunya saja," ujar Sulistyo.
Sementara itu, salah seorang warga Perumahan Slamaran Rt 06 Rw 10, Endang Tri Wardingsih (56 th) yang sedang mengantri mengaku senang dengan adanya bazar yang menyediakan minyak goreng murah.
"Senang sekali mas, soalnya harganya separo dari harga umum. Lumayanlah untuk mengurangi uang belanja," katanya senang.

Post a Comment

 
Top