googlesyndication.com

0 Comment
Seribu Anak Yatim Menginap Gratis Di Jaringan Hotel Dafam, Begini Ceritanya
Puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Dewi Aminah Keputran Pekalongan, antusias menyaksikan aksi karyawan Hotel menghibur dengan membawakan tari Zapin di Loby Hotel Marlin Pekalongan


Kabupaten Pekalongan
Seribu anak yatim diberi kesempatan menginap gratis di seluruh jaringan Hotel Dafam di Indonesia. Kesempatan langka tersebut diberikan dalam rangka peringatan HUT Dafam Hotel Managemen (DHM). Hotel Marlin Pekalongan sebagai Hotel dibawah DHM juga menggelar kegiatan sama, seperti terlihat kemarin malam, Rabu (23/6/16) puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Dewi Aminah tampak memenuhi Hotel. Selain menginap mereka juga diberi layanan dan fasilitas layaknya tamu yang menginap.

Operation Manager Hotel Marlin Pekalongan, Heru Purwono menjelaskan, kegiatan menginap bagi 1000 anak yatim serentak dilaksanakan di seluruh jaringan DHM di Indonesia.

"Untuk jumlah anak yatim yang menginap disesuaikan dengan jumlah kamar masing-masing Hotel," jelas Heru.
Menurut Heru, ide untuk memberi layanan menginap bagi anak yatim merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).
"Mengapa memilih anak yatim, karena mereka memiliki hak untuk mendapatkan santunan. Apalagi anak yatim dari Panti Asuhan yang dipilih tidak mendapat bantuan dari pemerintah," ungkap Heru.
Selama menginap dua hari di Hotel, anak-anak yatim diajak untuk buka dan sahur bersama dengan tim manajemen hotel. Termasuk sholat berjamaah, sholat tarawih dan tadarus.
"Anak-anak yatim juga dihibur berbagai kesenian islami seperti tari zapin, bersholawat dan marawis yang dilakukan oleh karyawan Hotel," terang Heru.
Tidak itu saja, sambung Heru, tadi anak-anak yatim sempat juga diajak tour keliling Hotel sambil diperkenalkan pengetahuan dunia perhotelan mulai dari making bad sampai cooking demo.
"Harapannya dengan adanya kegiatan seperti ini mereka bisa menikmati dan merasakan sensasi yang berbeda dengan menginap di Hotel yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya," tuntas Heru.


Post a Comment

 
Top