googlesyndication.com

2 Comment
Kota Pekalongan Kembangkan Paperles Office Versi Android
Kominfo Kota Pekalongan kembangkan paperless versi android

Kota Pekalongan
Perkembangan dunia informasi dan teknologi di Indonesia berkembang amat pesat. Semua kemudahan dari perkembangan IT bahkan bisa terkoneksi dengan gadget. Menyikapi fenomena tersebut, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) kota Pekalongan sedang mengembangkan Sistem Informasi manajemen (SIM) atau Surat Online yang lebih dikenal dengan paperless office menjadi aplikasi berbasis android.

Semua hal tersebut terungkap dalam Focus Group Discusion (FGD) dan Workshop pengembangan SIM surat online di Ruang Jatayu Setda Kota Pekalongan, Kamis (23/6/16).

Kepala Diskominfo Kota Pekalongan, Sri Budi Santoso mengatakan, dengan adanya paperless office versi android akan memudahkan SKPD melakukan surat menyurat maupun disposisi.

"Sebab, akan ada notifikasi atau pemberitahuan khusus yang tampil di Smart phone saat ada surat masuk di PC kantor. Sehingga aplikasi ini bisa lebih cepat menyampaikan informasi tanpa harus membuka komputer," terang Sri Budi.
Dikatakan Sri Budi Santoso, kalau aplikasi yang dimaksud sedang dalam uji coba dan masih terus dalam pengembangan.
"Dalam FGD ini kami kumpulkan SKPD untuk menjaring masukan mereka sebagai calon pengguna," ungkapnya.
Seksi Aplikasi Informatika bidang Sistem Informasi Diskominfo menyampaikan FGD ini digelar untuk menggali adanya kendala teknis yang nantinya akan dihadapi SKPD.
"Karena selama ini beberapa SKPD masih kesulitan dari segi teknis hingga nanti dalam pengembanganya muncul versi android yang mudah diaplikasikan dan terinstal dengan baik di smart phone mereka," tandasnya.

Post a Comment

 
Top