googlesyndication.com

4 Comment
Kota Pekalongan
Untuk mengatasi bencana banjir rob yang melanda Kota Pekalongan selama dua pekan terakhir pasca ditetapkanya Darurat Bencana Alam,Pemkot melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) akan melakukan pembangu nan tanggul sementara menggunakan karung berisi pasir dan menguruk jalan untuk mengurangi luapan air rob yang melanda pemukiman penduduk. Hal tersebut disampaikan Walikota Pekalongan Alf Arslan Djuneid usai rapat pembahasan rob di ruang Kresna Komplek Kantor Setda Kota Pekalongan, Senin (20/6/16).

"Langkah awal kita akan bangun dapur umum darurat di komplek Stadion Kraton. Yang tidak kalah penting lagi, pengadaan air bersih untuk disalurkan ke warga dengan menyediakan mobil tanki," Kata Walikota.
Selain itu, lanjutnya, ada pengadaan pompa air untuk mengalirkan air rob ke beberapa titik. Karena selama ini air rob tidak bisa keluar. Maka solusinya di pompa keluar.
Baca Juga  Akhirnya Walikota Pekalongan Tetapkan Darurat Bencana.
"Kita juga akan realisasikan pengadaan 4000 sepatu boot, seperti yang berkali-kali saya sampaikan dan ini baru yang pertama ada di kota Pekalongan," ungkap Walikota.
Selanjutnya, kita juga menyiapkan layanan kesehatan dengan menyediakan ambulan dan perlengkapanya agar nantinya bisa mengantarjemput warga untuk mendapatkan layanan kesehatan.
"Termasuk 1 unit mobil evakuasi lengkap dengan perahu karet beserta krunya dari Satpol PP," jelas Walikota.

Post a Comment

 
Top