googlesyndication.com

Targetkan 100 Persen Lulus UN SD, Ini Yang Dilakukan Pemkot Tegal
Doa bersama anak yatim piatu awali kegiatan persiapan UN tingkat SD

Kota Tegal
Pemerintah Kota Tegal menargetkan Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar (SD) tahun ini bisa lulus 100 persen. Permintaan agar kelulusan 100 persen UN tingkat SD disampaikan oleh Walikota Tegal, Siti Masitha Soeparno saat melakukan pelepasan secara simbolis 53 siswa SD Al-Isyad Kota Tegal untuk mengikuti UN di Kantor Walikota Tegal, Jumat (13/5/16) kemarin.

Kegiatan dilakukan dengan diawali doa bersama dengan sejumlah anak panti asuhan sebagai kemantapan dan bekal menghadapi UN yang sesungguhnya yang akan di mulai pada Hari Senin besok (16/5/16).

"Kita awali UN dengan Bismillah dan dan akhiri dengan Alhamdulillah. Jangan tinggalkan sholat, juga selalu berdoa dan berzikir. Ingat selalu nasehat orang tua," pesan Walikota.
Selain Walikota, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal, Johardi dalam kesempatan yang sama juga turut menyampaikan pesan agar pserta UN tidak boleh grogi dan takut karena materi soal UN sudah biasa dikerjakan setiap hari di sekolah.
"Soal ujian tersebut tidak jauh berbeda dengan soal ulangan harian dan dapat didalami melalui kisi-kisi yang tak jauh dari tahun-tahun lalu," ucapnya.
Saya berharap, lanjut Johardi, jangan mempercayai informasi dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang membocorkan kunci jawaban.
"Selain akan menyesatkan juga tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenaranya. Lebih baik percaya kepada kemampuan diri sendiri," ungkap Johardi.
 
Top