googlesyndication.com

400 Pohon Hijaukan Pasar Terpadu Kota Pekalongan
Walikota Pekalongan Alf Arslan Djunaid melakukan penanaman pohon pertama di kawasan Pasar Terpadu, Kuripan kota Pekalongan

Kota Pekalongan
Pasar Terpadu yang ada di Kuripan, Kota Pekalongan dihijaukan dengan 400 tanaman pohon rindang. Penghijauan ratusan tanaman tersebut melibatkan Kodim 0710/Pekalongan, Jum'at (13/5/16) pagi tadi.

"Ini bagian dari perwujudan gerakan Indonesia menanam serta menjaga kelestarian lingkungan. Lebih jauh lagi turut mengurang pemanasan global," ungkap Kasdim 0710/Pekalongan yang turut mengerahkan anggota untuk melakukan penanaman.
Walikota Pekalongan, Alf arslan Djunaid menambahkan, program gerakan Indonesia menanam yang di praktekan Kodim di Pasar Terpadu sangat bagus dan tepat.
"Sebab Pasar yang relatif masih baru ini sebelumnya masih terlihat gersang. Dengan adanya penanaman ini kedepan akan tampak lebih hijau," terangnya.
Kegiatan penanaman 400 pohon menjadi bagian dari rangkaian kegiatan rutin K-3 Walikota Pekalongan setiap jum'at.

Kegiatan K-3 sendiri diawali dengan sepeda santai dengan mengambil start awal didepan Kantor Setda Kota Pekalongan dan berakhir di lokasi penanaman penghijauan Pasar Terpadu, Kuripan, Pekalongan Selatan Kota Pekalongan.

Hadir dalam aksi penanaman 400 pohon, SKPD, TNI, Polri dan pelajar. semua terlibat aksi penghijauan di kawasan Pasar Terpadu.
 
Top