googlesyndication.com

0 Comment
Naik Pangkat, 32 Bintara Dan Tamtama Ikuti Garjas Sebagai Syarat
Peserta Garjas ikuti proses uji kemampuan fisik 



Kota Pekalongan

Untuk proses pengusulan kenaikan pangkat bagi prajurit periode 1 April 2017. Kodim 0710/Pekalongan menggelar tes Kesegaran Jasmani (Garjas) di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, Rabu (25/5/16).

Garjas diikuti 32 orang Bintara dan Tamtama Kodim 0710/Pekalongan sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk bisa mengikuti ujian yang diselenggarakan Tim Garjas Korem 021/Wijaya
kusuma.

Dari sejumlah tes tersebut nantinya akan dijadikan dasar usulan kenaikan pangkat bagi para personil TNI AD di jajaran Kodim 0710/Pekalongan.

Pasi Ops Kodim 0710/Pekalongan, Kapten Czi Agus Setyabudi mengata kan, Garjas awal ini dilakukan untuk melihat sejauh mana kemampuan anggota dalam proses kenaikan pangkat.

"Nilai awal akan didapatkan sebagai ukuran untuk meningkatkan nilai anggota dalam Garjas yang akan diselenggarakan di Korem," ujar Agus.
Bagi anggota yang nilainya di bawah setandar, kata Agus, akan dibina kembali fisiknya selama 6 bulan.
"Saya berharap, anggota Kodim 0710/Pekalongan lulus dalam uji Garjas di Korem nantinya," ucap Agus.
Menurut Agus, pangkat bagi seorang prajurit merupakan penghargaan dan juga kesejahteraan.
"Untuk itu, hasil kegiatan tes Garjas ini nantinya akan dilaporkan sebagai bahan untuk melaksanakan sidang usul kenaikan pangkat," jelasnya.
Persyaratan kenaikan pangkat TNI AD, sambung Agus, tidak hanya ditentukan dari penilaian atasan terhadap hasil kinerja.
"Akan tetapi juga dari kepribadian prajurit bersangkutan serta dipengaruhi oleh kemampuan jasmani perorangan," tutup Agus.

Post a Comment

 
Top