googlesyndication.com

1 Comment
Gara-gara Baca Berita Ini, Walikota Tegal Langsung Ingatkan Para Dokter
Walikota Tegal mengingatkan para dokter untuk lebih hati-hati dalam memberikan resep kepada pasienya, itu dikatakan Walikota saat membuka Rakerkeskot Tahun 2016

Kota Tegal
Gara-gara membaca berita adanya temuan obat atas resep dokter hingga mengakibatkan permasalahan dengan BNN saat melakukan sidak. Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno langsung mengingatkan para dokter untuk lebih hati-hati dalam memberikan resep kepada pasiennya.
"Sebaiknya itu sebagai masukan saja. Informasi yang beredar agar bisa dijadikan telaah, bahwa kita sebaiknya menghindari daripada mengobati, karena obat itu mahal," ujar Walikota.
Dalam pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Kota Tegal (Rakerkeskot) Tahun 2016 di Aula RSUD Kardinah, Walikota mengatakan hal tersebut untuk mengingatkan agar para dokter di Kota Tegal bagaimana memberikan resep obat-obatan kepada pasiennya.
"Saya lebih menghargai dokter idealis yang tidak menyalahgunakan obat. Dan berani mengatakan bahwa makanan dan pola hidup yang sehat adalah adalah juga obat, sehingga bisa menghindari dan tidak selalu bergantung pada obat," ucap Walikota.
Walikota juga menyakini, kalau insan kesehatan Kota Tegal lebih memahami dan memiliki kiat-kiat untuk lebih mengoptimalkan lagi program pencegahan.
"Kita lebih baik masuk ke ranah pencegahan daripada mengobati. Dengan turun ke ranah masyarakat melakukan sosialisasi kemudian contoh bagaimana kita menata dan melihat pola hidup sehat masyarakat di Kota Tegal,” terang Walikota.
Walikota berharap ada output yang benar-benar di implementasikan untuk bisa digunakan.
Baca Juga Ditest Urine Mendadak, 336 ASN Kota Tegal Kalang Kabut
"Bagaimana kita menerapkan hal yang paling sederhana yakni pola hidup sehat. Kembali lagi ke back to basic, back to nature. Allah SWT menyediakan alam sehingga kita bisa hidup secara sehat dan memanfaatkan sebaik-baiknya," pungkasnya.

Post a Comment

 
Top