googlesyndication.com

1 Comment
Bertahun-Tahun Terendam Rob, Rumah Tambari Ambruk Semalam
Rumah Tambari rata dengan tanah, tak kuat melawan ganasnya rob
Kota Pekalongan
Bertahun-tahun terendam rob, sebuah rumah warga miskin di Kelurahan Pabean, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan semalam ambruk. Beruntung saat kejadian para penghuni rumah kosong. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut.
"Mungkin tiang-tiangnya rapuh karena bertahun-tahun terendam air rob," ujar Tambari (65 th) saat ditemui sedang bersama warga mencari barang-barang yang masih bisa dimanfaatkan, Sabtu (21/5/16).
Menurut Tambari, sebelum rumahnya ambruk dirinya  memang sudah curiga kalau akan terjadi sesuatu. Hingga akhirnya memutuskan untuk mengungsikan ibunya yang sudah tua dan keluarganya ke tempat saudara.
"Petang itu sebelum ambruk terdengar suara gemretak seperti kayu patah. Saya sempat memanggil tukang untuk memperbaiki. Akan tetapi malah sudah ambruk duluan," ungkap Tambari.
Dari pengakuan Tambari, sejak semalam hingga pagi tadi belum ada bantuan yang masuk. Padahal musibah tersebut sudah dilaporkan ke RT dan Kelurahan.
"Saya belum terima bantuan. Tapi saya berharap agar cepat dibantu supaya bisa normal kembali," ucapnya.
Sejauh ini Tambari belum bisa berbuat apa-apa, hartanya yang tidak seberapa ludes dalam sekejab tertimpa reruntuhan bangunan yang ambruk rata dengan tanah.

Rob yang melanda tak pernah surut dan akibat musibah yang menimpa Tambari membuat warga was-was. Karena sebagian besar rumah warga Kelurahan Pabean terndam air. Bagi warga miskin seperti Tambari, yang hanya memiliki rumah gubuk berdinding anyaman bambu berlantai tanah menjadi tidak tenang.

Post a Comment

 
Top