googlesyndication.com

0 Comment
UKDW Beri Kesempatan Lulusan SMA Masehi Pekalongan Masuk Tanpa Tes
Universitas Kristen Duta Wacana menjalin kerjasama di bidang pendidikan dengan Yayasan Pendidikan Masehi Pekalongan
Kota Pekalongan
Yayasan Pendidikan Masehi Pekalongan (YPMP) membuka peluang bagi para siswanya untuk bisa melanjutkan pendidikanya ke Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) tanpa melalui tes seleksi. Hal tersebut terungkap setelah adanya perjanjian kerjasama anatara pihak YPMP dengan UKDW yang di tanda tangani oleh kedua belah pihak.

Selain itu, pihak UKDW juga menyepakati adanya pemberian bantuan pelatihan dan workshop bagi para siswa YPMP.

"Bagi guru dan siswa, kami berikan 18 paket materi pelatihan serta bisa dipilih. Dan semua lulusan SMA Masehi akan kami terima tanpa tes bila masuk ke kampus kami," ujar
Hangudi Widya Hutama, Head of Public Relations and admission UKDW Jogjakarta, usai penandatanganan MoU, Jum'at (22/4/16) di Kota Pekalongan. Menurut Hangudi, bentuk kerjasama yang dilakukan dengan cara berkelanjutan, sebab pelatihan yang dimaksud tidak bisa dilaksanakan secara instan. Kendati demikian, jika pihak sekolah menghendaki adanya permintaan khusus sesuai dengan kebutuhan sekolah, pihaknya tetap siap.
"Misalkan materi pelatihan Robotika, tidak mungkin siswa bisa langsung merakit robot dengan hanya satu kali pertemuan, termasuk untuk pelatihan lainya, semisal Multimedia," Jelas Hangudi.
Hangudi menyebut, pihaknya menjalin kerjasama sejenis tidak dengan satu sekolah saja, melainkan ada 20 sekolah lebih di luar Propinsi DIY.
"Sekolah tersebut tersebar di berbagai wilayah Indonesia seperti, di Muntilan, Temanggung, Sulawesi, Palu, Manado, Batam dan Pontianak. Sedangkan di Jogjakarta sendiri ada 13 sekolah yang menjalin kerjasama dengan UKDW," ungkap Hangudi.
Permintaan terbanyak, lanjut Hangudi, adalah di bidang Teknik Informatika (TI). Sebab UKDW masih salah satu yang terbaik di bidang tersebut.
"Kami merupakan perguruan tinggi swasta dengan akreditasi yang baik, IT terbaik dan yang paling tua di Jogjakarta," terangnya.
Menanggapi adanya kerjasama di bidang pendidikan, antara pihak Universitas Kristen Duta Wacana dengan Yayasan Pendidikan Masehi Pekalongan (UKDW), Ketua YPMP, Christanto mengaku, pihaknya menyambut baik kerjasama kedua belah pihak yang saling menguntungkan.
"Ini adalah salah satu peluang besar. Kita dimudahkan masuk ke UKDW. Padahal untuk bisa ke UKDW tidaklah mudah. Akan tetapi dengan adanya kerjasama ini, kita jadi dimudahkan. Ini akan sangat membantu para siswa yang melanjutkan kesana," ucap Christanto.
Kita dapat banyak hal dari UKDW, tidak saja untuk guru. Akan tetapi juga para siswa yang nantinya bisa mendapatkan pelatihan Robotika, Multimedia, animasi dan masih banyak lagi.
"Sehingga, teknologi dan penggetahuan dari UKDW bisa sampai kepada kami dan bersinergi dengan kami," ujarnya.
Di kesempatan yang sama, Humas YPMP, David Santosa menyatakan, kerjasama tersebut merupakan yang ketiga. Sebelumnya, pihaknya mengaku sudah menjalin MoU kerjasama dengan dua universitas.
"Dua itu, Universitas Kristen satya Wacana Salatiga dan Universitas Immanuel Jogjakarta," jelasnya.
Hal senada juga diungkapkan oleh Ratna M Wulandari, siswi kelas XI SMA Masehi Pekalongan. Menurut Ratna, dirinya merasa senang dan diuntungkan dengan adanya kerjasama tersebut.
"Kedepanya saya tidak bingung. Sebab sudah ada UKDW yang banyak memberi kemudahan. Saya tidak bingung lagi mencari Universitas untuk melanjutkan sekolah nanti," tuturnya.

Post a Comment

 
Top