1 Comment
Oktober Tahun Ini, Gedung Baru Kejaksaan Negeri Pekalongan Siap Ditempati
Kejari Pekalongan, Mahad Masentanu meletakan batu pertama sebagai tanda pembangunan gedung baru Kejaksaan Negeri Pekalongan tahap II siap dimulai.
Kota Pekalongan
Pembangunan gedung baru Kejaksaan Negeri Pekalongan selesai Bulan Oktober tahun ini. Hal tersebut dikatakan Ketua Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekalongan, Mahad Masentanu, usai acara peletakan batu pertama pembangunan gedung Kejaksaan Negeri Pekalongan tahap II, Rabu (27/4/2014) di Jalan Mataram, siang kemarin.

Menurut Mahad, sesuai kontrak kerja, pembangunan Gedung Kejaksaan Pekalongan tahap II, di mulai tanggal 20 April yang lalu.

"Pengerjaanya sesuai kontrak, 180 hari kalender atau enam bulan kedepan," ungkapnya.
Setelah itu, lanjut Mahad, pembangunan gedung sendiri selesai Bulan Oktober tahun ini.
"Sedangkan anggaran yang dihabiskan untuk pembangunan Gedung baru tersebut mencapai Rp 6 milyar untuk tahan ke II. Sedangkan tahap ke I, mencapai Rp 4 milyard," jelasnya.
Mahad menambahkan, proyek pembangunan gedung baru Kejaksaan Negeri Pekalongan dibiayai oleh APBN senilai total Rp 10 milyard.
"jadi ada dua tahap pembangunan, semua dilelangkan dan kebetulan pemenang lelang tahap pertama dan tahap kedua masih sama kontraktornya," tuturnya.
Mahad menolak, pelaksanaan pembangunan Gedung baru Kejaksaan Negeri Pekalongan dikatakan orang mandeg atau terhenti.
"Ini tidak mandeg, akan tetapi memang proses berjalanya sesuai prosedur. Pembangunan gedung tahap pertama selesai, baru kita lelangkan pembangunan tahap kedua. Jadi bukan mandeg," tegasnya.
Disinggung kapan rencananya untuk menempati gedung baru dan pindahan boyongan dari kantor sementara di eks gedung Kabupaten yang terletak di alun-alun Kota Pekalongan, Kejari Pekalongan yang belum lama bertugas mengatakan, pihaknya masih menunggu waktu yang tepat.
"Kita lihat dulu, kalau memang sudah selesai akan kita evaluasi. Kalau memang sudah layak, tentunya akan kita tempati," ujarnya.
Dikatakan Mahad, proses pelaksanaan pembangunan gedung baru Kejaksaan Negeri Pekalongan dari tahap pertama dan kedua berjalan lancar tanpa kendala.
"Semoga saja akan terus lancar, ada atau tidak adanya gedung baru kita selalu tunjukan kinerja yang bagus dalam bertugas menangani perkara," tutupnya.

Post a Comment Blogger

 
Top