0 Comment
Kabupaten Batang
PT KAI saat ini masih melakukan proses evakuasi rangaian gerbong yang terguling sejak siang tadi. Proses evakuasi berjalan lambat karena terhambat hujan deras yang mengguyur sejak petang.

"Setelah hujan proses evakuasi akan kembali dilanjutkan, karena crane dan peralatan maupun tekhnisi sudah siap di lokasi," ujar Humas PT KAI DAOP IV, Gatut Sutiyatmoko saat dikonfirmasi.
Menurut Gatut, proses evakuasi kereta api barang yang anjlog diperkirakan membutuhkan waktu cukup lama. Akan tetapi pihaknya akan bekerja keras secepatnya untuk menyelesaikan evakuasi.
"Malam ini, akan kita kebut. Mudah-mudahan besok pagi sudah selesai," terang gatut.
Pihaknya sudah mendatangkan peralatan berat, crane dari DAOP Cirebon, Bandung dan Solo.



"Crane yang dari Solo dan Bandung akan segera bergabung. Sehingga secepatnya akan kita usahakan selesai. Agara jalur kembali normal," janjinya.
Terkait penyebab terjadinya kecelakaan kereta api barang Senin siang, Gatut masih menolak untuk memberikan keterangan.
"Kami masih melakukan proses penyelidikan. Nanti kalau sudah selesai akan kita sampaikan," ucap Gatut.
Dari pantauan lokasi malam ini, proses evakuasi masih berlangsung, Teknisi dari PT KAI masih terlihat memotong baja dan mengangkat body serta rangka kereta yang terguling.

Hingga jelang tengah malam, evakuasi belum ada tanda-tanda akan selesai. Sementara itu, sampai berita ini naik tayang kesibukan masih terus berlangsung.

Post a Comment Blogger

 
Top