googlesyndication.com

6 Comment
Pekalongan-news.com
Kopi Memperpanjang Usia

Hidup panjang umur didambakan oleh semua orang, Banyak orang yang kemudian mengonsumsi berbagai obat-obatan yang diyakini dapat memperlambat penuaan, Padahal setiap hari di pagi hari seseorang sangat mudah mendapatkan obat awet muda. Secangkir kopi di pagi hari dapat membantu memperlambat efek penuaan. 

Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa seseorang yang mengonsumsi kopi sebanyak 3 sampai 5 cangkir sehari dapat memperpanjang usianya, secangkir kopi di pagi hari ternyata memberikan efek memperpanjang usia bagi peminumnya.

Para peneliti menemukan  bahwa peminum Kopi Memperpanjang Usia dan itu memiliki usia lebih panjang 15% ketimbang yang tidak meminum kopi sama sekali, Para peneliti dari Harvard School of Public Health mengambil data dari lebih 200 ribu profesional kesehatan selama 30 tahun, kemudian menemukan bahwa perilaku mengonsumsi kopi seperti itu memberikan efek seperti itu. Sedangkan jenis kopinya tidak dipermasalahkan, yang penting mengonsumsi kopi. Namun para peneliti menyebutkan bahwa itu tak ada hubungannya dengan kafein. Sebab peneliti lainnya dengan kopi decaf mendapatkan hasil yang sama. Seperti yang disampaikan oleh Walter Willet yang melakukan penelitian itu mengatakan bahwa para peneliti belum dapat memastikan penyebabnya. Para peneliti belum mendapatkan kepastian darimana manfaat itu berasal. Biji kopinya sendiri berisikan banyak phytochemicals dan gizi.

Sayangnya menurut Willet, penelitian tersebut juga tak menyinggung manfaat efek tersebut pada perokok atau bekas perokok, Seandainya kopi memiliki kandungan yang baik, apakah cocok dengan kekuatan tembakau, Indikator responden pun tak mendapat kejelasan. Seperti status sosial dari responden. Bila datang dari kalangan menengah atas, maka kelompok ini memang sudah memiliki dasar kesehatan yang baik dan sangat peduli dengan hal-hal itu.

Namun segalanya yang berlebihan memang tidak baik. Kopi yang dikonsumsi hanya tiga sampai lima cangkir sehari memberikan manfaat bagi tubuh, dan Kopi dapat Memperpanjang Usia khususnya kardiovaskular, atau  penyakit yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah Tapi jika konsumsi konsumsi melebihi 10 cangkir, maka baru muncul masalah. Jadi selama masih mengonsumsi di bawah 10 cangkir maka Anda tak perlu khawatir. Adapula yang menyebutkan bahwa kopi sebagai pemicu kanker.Ternyata hal itu tak terbukti menurut Carroll, malahan menurut dia Kopi Memperpanjang Usia dapat menurunkan risiko kanker hati. Demikian pula menurut beberapa penelitian bahwa kopi tak meningkatkan risiko kanker payudara atau prostat. Memang kopi terindikasimenyumbangkan risiko kanker paru-paru, namun itu ditemukan pada peminum kopi yang perokok.

Post a Comment

 
Top