googlesyndication.com

2 Comment
Perkembangan Terbaru Emulator PS3

Game Yang Dijalankan Dengan Emulator RPCS3



Sebuah kabar gembira bagi gamers yang ingin mencoba game ekslusif PS 3, apalagi jika kita membicarakan emulator konsol generasi sebelumnya yang kini tengah dikerjakan untuk PC. Selama satu tahun terakhir ini, perkembangan yang terjadi memang begitu menakjubkan. Hampir semua platform generasi sebelumnya kini punya proyek emulator, seperti Xenia untuk Xbox 360, Cemu untuk Nintendo Wii U, Citra untuk Nintendo 3DS, dan tentu saja – RPCS3 untuk Playstation 3. Harapan dan antisipasi untuk menikmati game-game “eksklusif” konsol di PC sayangnya harus dihadapkan pada fakta bahwa hampir semua game yang  berjalan saat ini dengan menggunakan emulator masih berada dalam kondisi yang tidak sempurna. Berita baiknya? Progress yang terlihat sangat menjanjikan.


Hal inilah yang terjadi dengan emulator Playstation 3 untuk PC – RPCS3. Setelah di awal eksistensinya ia bahkan tak bisa menjalankan game-game ringan dengan framerate dan visual yang pantas, RPCS3 kini ternyata sudah bisa menangani 1 game dengan basis model 3D dengan nyaris sempurna!



Benar sekali, sebuah demo terbaru memperlihatkan game pesawat tempur ini tak hanya berjalan di framerate yang baik, tetapi dengan render visual lengkap selayaknya sebuah game Playstation 3 pada umumnya. Kerennya lagi? Fakta bahwa game ini cukup “berantakan” di bulan Desember 2015 kemarin, hal yang bisa mereka capai hanya dalam waktu 1 bulan saja pantas untuk mendapatkan standing ovation.



Sang uploader video demo tersebut – John GodGames menyebut bahwa hal ini berhasil ia capai dengan menggunakan teknologi terbaru – DirectX 12. Ia juga berbagi spesifikasi PC yang ia gunakan untuk mencapai kualitas ini, yang konon berada yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan membeli sebuah mesin Playstation 3. Berikut adalah spesifikasi yang ia gunakan: CPU – Intel Core i7 6700K @ 4.60 Ghz, RAM – 16 GB DDR4, GPU – GTX 970 GAMING 100ME 4GB, dan OS – Windows 10 64bit.What do you think..?


Baca Juga : Xiomi Mi4i antarmuka MIUI 6 berbasis Android 5

Post a Comment

 
Top