googlesyndication.com

2 Comment
Awas Masih Ada Game Berbahaya Di Google Play Store

Netizen sebaiknya Berhatilah-hatilah saat ingin mengunduh game dari Google Play Store. Saat ini, sebuah perusahaan keamanan bernama Dr. Web menemukan  bahwa beberapa game di Google Play Store telah terserang virus. Menurut perusahaan ini, virus menempel pada gambar/icon di game tersebut.

Sejauh ini, Dr. Web menemukan 60 game yang dibuat oleh 30 developer telah terinfeksi virus. Namun, di antara 60 permainan tersebut, Sebagian besar justru dianggap tiruan dari game terpopuler.

Kendati demikian, Anda tetap harus waspada. Pasalnya, virus trojan yang dikenal "Android.Xiny.19.origin" ini dapat menginstal program yang tidak diinginkan pada handset Anda dan Bahkan, nomor IMEI ponsel Anda bisa diketahui untuk dikendalikan dari server mereka. Tentunya, ini akan lebih berbahaya karena para hacker dapat mengidentifikasi perangkat Anda, membaca sms, arus data dan mendengar percakapan yang anda lakukan.

Parahnya lagi, sebagian besar game yang terinfeksi masih ada di Google Play Store dan belum dihapus. Namun, Anda dapat mengenali beberapa game berbahaya tersebut, di antaranya sebagai contoh BILLAPS, Conexagon Studio, dan Fun Color Games.Dari namanya memang tidak ada yang terkenal, tetapi virus lebih tertarik menyelinap ke dalam gambar pada game tersebut untuk melewati deteksi keamanan android.

Jadi, sebagai pencegahan ada baiknya Anda menginstal game yang telah banyak direview oleh user yang lain. Tak perlu coba-coba dengan aplikasi yang kurang terkenal atau aplikasi baru.


Post a Comment

 
Top