googlesyndication.com

3 Comment
Klaim Partainya Anak Muda, PSI Kopdar Di Pekalongan
Matangkan visi dan misi kepada pengurus DPD Kota Pekalongan dan DPD Kabupaten Pekalongan serta para kader, Partai Solidaritas Nasional (PSI) melakukan Kopi Darat dengan seluruh penngurus, Minggu (17/1/16)
Kota Pekalongan
Setelah sukses pembentukan kepengurusan diseluruh Provinsi yang ada di Indonesia, Partai Solidaritas Nasioanal (PSI) kini merambah di tingkat Kabupaten Kota. Bahkan untuk Jawa Tengah menurut Ketua DPW PSI Jateng, Ilham Ramdhani dari 570 Kecamatan yang ada di Jawa Tengah, sudah terbentuk kepengurusan ditingkat kecamatan sebanyak 323 Kecamatan.
"Sisanya 150an Kecamatan kita targetkan akhir bulan Febuari ini selesai semuanya," ungkapnya ketika ditemui usai acara kopi darat dengan pengurus DPD Kabupaten-Kota Pekalongan di rumah makan Jagad, Buaran, Kota Pekalongan, Minggu (17/1/16) sore.
Ilham juga menyebut, PSI di jawa tengah sudah terbentuk kepengurusan daerah sebanyak 32 DPD dari 35 Kota dan Kabupaten yang ada. Dan hari ini berlangsung pertemuan Kopdar yang sama serentak di Jateng.
"Dan diharapkan akan selesai juga pembentukan kepengurusan DPD PSI untuk seluruh Jawa Tengah dan khusus Kabupaten-Kota Pekalongan hari ini sudah terbentuk hampir 80 persen pengurusan ditingkat Kecamatan di dua DPD ini," terangnya.
Dikatakan Ilham, PSI menyatakan diri sebagai partainya anak muda dan diisi oleh orang-orang muda karena AD-RT patai secara tegas menyebutkan usia maksimum pengurus partai PSI adalah 45 tahun.
"Dan khusus pengurus partai ada larangan yang menyatakan, pengurus partai PSI bukan orang yang sebelumnya pernah menjadi pengurus partai lain," jelasnya.
Jadi kami benar-benar menghadirkan orang yang baru, partai yang baru sambungnya, bukan lagu lama yang hanya ganti kaset tapi lagunya masih lama. Bukan seperti itu.
"Kita tawarkan perubahan yang betul-betul baru. Bagaimana orang baru ini bisa berkompetisi dengan partai lain dan bagaimana orang yang masih baru ini bisa berkontribusi dengan bersaing dengan partai lama serta orang yang lama," tuturnya.
Yang membedakan kami dengan partai lainya, imbuh Ilham, adalah kami mengedepankan pluralisme, kita disini bodoh, tidak paham tapi kita niatnya tulus. naluri kita bersih untuk turut berkontribusi untuk bangsa ini.
"Kami yakin, intinya berpolitik itu adalah naluri. Berpolitik yang punya niatan baik. Dan semoga hasilnya lebih baik daripada senior-senior yang lama," tukasnya.
Diketahui, PSI dibentuk pada tanggal 16 November 2014 di Jakarta dengan ketua umumnya Grace Natalie seorang mantan presenter tv nasioanal, melalui kekuatan pertemanan di kalangan anak muda dan di topang oleh kekuatan media sosial, PSI bermetamorfosis menjadi sebuah partai yang mengklaim diri sebagai partainya anak muda. Setahun setelah berdirinya PSI, pada tanggal 16 November 2015, PSI melakukan kopi darat nasioanal yang pertama di Jakarta Convention Center dan dihadiri berbagai tokoh nasioanal serta juga dihadiri oleh seluruh pengurus DPD, DPW dan simpatisan partai. Kesuksesan dari Kopdarnas tersebut berlanjut dengan pembentukan kepengurusan di tingkat Kecamatan secara masive.

Seperti di Jawa Tengah khususnya di Kabupaten-Kota Pekalongan menurut Imham Ramdhani, sudah terbentuk kepengurusan ditingkat kecamatan. Untuk Kota Pekalongan 4 kecamatan sudah terbentuk seluruhnya dan untuk Kabupaten Pekalongan dari 19 Kecamatan, sudah terbentuk kepengurusan di 15 Kecamatan.
"Tujuan dari kopi darat ini, selain memberikan pemahaman misi dan misi serta niatan dan tujuan PSI kepada pengurus dan kader juga untuk pengambilan berkas persyaratan administrasi yang sudah ditentukan oleh Kemenhumham," ujarnya.
Dijelaskan Ilham, pihaknya memang sedang konsentrasi pada persiapan verifikasi salah satunya penyiapan seluruh berkas yang di perlukan.
"Dan kami yakin, untuk proses verifikasi nanti pasti lolos," tuntasnya.


Post a Comment

 
Top