googlesyndication.com

0 Comment
Syukuri Hari Juang Kartika Ke-70, TNI Doa Bersama Dan Istighosah
Jajaran TNI Kodim 0710/Pekalongan melakukan bdoa bersama dan istighosah di masjid Makodim setempat, kemarin
Kota Pekalongan
Kodim 0710/Pekalongan menggelar istighosah dan doa bersama dalam rangka memperingati hari juang Kartika ke-70 diikuti jajaran TNI, PNS Kodim 0710/Pekalongan di Masjid Kodim setempat, Kemarin.

Disebutkan, Hari Juang Kartika merupakan peristiwa yang sangat bersejarah dalam perjalanan para pendahulu TNI AD. Di masa lalu TNI bersama rakyat melawan musuh yang ingin menjajah kembali bumi Pertiwi.

Perjuangan Tentara keamanan Rakyat (TKR) di Ambarawa Tanggal 15 Desember 1945 menjadi awal pergolakan senjata antara TKR yang dipimpin oleh Panglima perang Jendral Sudirman melawan tentara sekutu yang memiliki peralatan dan senjata yang lebih unggul.

Kendati memiliki senjata yang lebih moderen, sekutu kesulitan melawan taktik yang diterapkan panglima besar Jendral sudirman yang didukung rakyat. Peristiwa besar yang terjadi di Ambarawa menjadi tonggak bersejarah, dan kelak akan selalu diperingati sebagai hari  besar TNI AD.
"Melalui Hari Juang Kartika, kita mantapkan dengan jati diri TNI AD dan melalui kemanunggalan TNI-Rakyat, mari kita wujudkan Indonesia yang mandiri, berdaulat dan memiliki kepribadian," ucap Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Riza Anom Putranto yang membuka acara istighozah.
Disampaikan Dandim, istighosah dilakukan sebagai wujud rasa syukur kepada para pendahulu TNI dan Rakyat yang sudah berjuang mempertahankan NKRI.
"Selain istighozah, kita isi peringatan Hari Juang Kartika ke-70 dengan berbagai hal, seperti penghijauan TPU, donor darah, pelayanan kesehatan dan KB, melakukan operasi bibir sumbing dan tak lupa ada juga hiburan untuk rakyat," papar Dandim.

Post a Comment

 
Top