googlesyndication.com

3 Comment
Kota Tegal Terima Penghargaan Kota Peduli Ham
Piagam Pengharagaan yang diterima Kota Tegal sebagai Kota yang peduli Ham
Kota Tegal
Pemerintah Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Kota Tegal sebagai Kota di Indonesia yang peduli Hak Azasi Manusia. Penghargaan tersebut diberikan melalui Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia.

Menteri Hukum dan Ham Yasona H Laoly menyerahkan penghargaan yang diterima oleh Asisten I Setda Kota Tegal, Nur Effendi di Kantor Kementrian Hukum dan Ham di Jakarta dalam acara peringa tan Hari Ham sedunia yang digelar di Graha Pengayoman, Jumat lalu.
"Penghargaan Kota peduli Ham jadi capaian khusus bagi Kota Tegal dan menjadi langkah maju untuk lebih mengedukasi masyarakat tentang supremasi hukum," ungkap Walikota Siti Masitha Soeparno dalam pertemuanya dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara dalam peringatan yang sama di Jakarta.
Menurut Siti Masitha, sebagai Kota yang baru dikukuhkan menjadi Kota yang peduli akan Ham, Kota Tegal mendapat pengakuan akan adanya praktik penghormatan dan perlindungan Hak Azasi manusia di Indonesia.
"Selanjutnya Kota Tegal akan dijadikan acuan dalam pemenuhan hak azasi manusia bagi Kota lain yang berkomitmen tinggi dan peduli akan Ham," ujarnya.
Selain itu menurut Siti Masitha, peringatan Ham sedunia yang ke-67 ini sekaligus menjadi momentum serta refleksi sejauh mana Ham dianggap sebagai pondasi bagi bangsa.

Kota Tegal, lanjut Siti Masitha, meraih penghargaan bersama 132 Kabupaten-Kota di Indonesia.
"Presiden mendukung adanya pelaksanaan pemberian penghargaan kepada Kota yang Peduli Ham dan diperbanyak untuk perolehan penerimanya seperti Kota Tegal, Palu, Solo, Wonosobo, Jayapura dan Kota lainya yang layak," tutupnya.

Post a Comment

 
Top