googlesyndication.com

1 Comment
Setelah melalui proses panjang pembebasan lahan yang terkena proyek PLTU Batang, Kemarin Selasa (8/12/15) di Pendopo Kabupaten Batang, Badan Pertanahan Nasional (BPN) menyerahkan sisa pembebasan lahan seluas 125.146 hektar dari total luas keseluruhan yang sudah diserahkan mencapai 226 hektar.

Dengan penyerahan sisa lahan terakhir dari hasil pembebebasan yang menggunakan sistem konsinyasi berarti selesai sudah lahan yang berhasil dibebaskan selama hampir 3,6 tahun.

Menurut Plt General Manager PLN Unit Indo Pembangunan Surabaya Puja Santoso dalam pernyataanya mengatakan, bahwa tugas yang diberikan pemerintah kepada PLN akhirnya selesai sudah,
"Pembebasan lahan ini mempunyai dan sudah melalui 4 tahapan, seperti pendanaan, persiapan, perencanaan dan penyerahan hasil," ucap Puja Santoso singkat.
Puja menyebut, lahan yang baru saja selesai dibebaskan tersebut berasal dari 82 pemilik lahan dengan sistem konsinyasi,
"Total nilainya mencapai 11 Miliar lebih," ungkap Puja dihadapan media.
Usai kegiatan penyerahan sisa lahan terakhir, Presedir PT BPI, Muhammad Efendi kepada sejumlah media yang datang meliput menyampaikan, dengan selesainya pembebasan lahan ini, kini pihaknya tinggal menunggu proses-proses selanjutnya, seperti persyaratan administrasi dalam pelaksanaanya.
"Kami prediksi mulai April 2016 nanti, PLN akan memulai pengerjaan proyek tersebut. Targetnya, selama 48 bulan. Dan mungkin akan tuntas tahun 2020," terang Muhammad Efendi menutup pernyataanya.

Post a Comment

 
Top