googlesyndication.com

1 Comment
HUT Polair, Kapolres Batang Jadi Saksi Nikah Massal
Prosesi nikah massal di Masjid Nurul Bahri, karangasem Wetan, disaksikan oleh Kapolres Batang dan Ketua Bhayangkai Batang, Kamis (3/12/15)
Kabupaten Batang
Kapolres Batang, AKBP Joko Setiono menjadi saksi nikah massal di Masjid Nurul Bahri, Desa Karangasem Wetan, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Kamis (3/12/15). Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari cabang Batang menjadi saksi nikah tiga pasangan calon pengantin yang dinikahkan dari 25 pasangan dalam kegiatan nikah massal yang diselenggarakan Satuan Polisi Air Polres Batang dan Paguyuban Nelayan Bersatu untuk memeriahkan HUT Polair ke-65.

Menurut keterangan panitia, dari 25 pasangan peserta yang akan dinikahkan, hanya 3 pasangan yang memenuhi syarat administrasi dari KUA Kecamatan Batang.
"Pasangan lainya yang belum lolos diharuskan melengkapi syarat seperti KTP, Akta cerai resmi dan lainya," ungkapnya.
Disebutkan, para peserta nikah massal berasal dari Batang dan ada juga dari Pekalongan.
"Semoga dengan mengikuti nikah massal, mereka bisa memiliki surat kependudukan yang sah. Sebab rata-rata mereka sudah berumur dan banyak tidak ada administrasi kependudukanya," tambahnya.
Sedangkan Kapolres Batang AKBP Joko Setiawan dalam acara tersebut menyampaikan ucapan terima kasih terselenggaranya acara berkat kerjasama dengan Polair dan masyarakat nelayan bersatu.
"Kita doakan agar mempelai menjadi keluarga sakinah dan menjalani kehidupan rumah tangga yang sukses serta dikaruniai anak yang soleh," ucapnya.
Salah satu peserta, Suhadi (65 th) mengaku senang bisa mengikuti nikah massal, Kendati dirinya telah uzur. 
"Dulu saya nelayan, tapi sekarang sudah tidak lagi. Jadi ini bisa membantu saya," terangnya.
Suhadi sudah lama ditinggal istri karena meninggal dunia, kakek yang mempunyai tujuh cucu tersebut mengaku sudah menikah dua kali.

Post a Comment

 
Top