googlesyndication.com

1 Comment
Alihkan Dukungan, Gerindra Merapat Ke Riswandi-Nurbalistik
DPC Gerindra Kabupaten Pekalongan membuat keputusan mengejutkan dengan mengalihkan dukungan politiknya ke kubu pasangan calon  yang diusung PDIP, Riswandi-Nurbalistik, kemarin
Kabupaten Pekalongan
Seminggu menjelang pencoblosan, peta politik Kabupaten Pekalongan berubah. Secara mengejutkan DPC Gerindra Kabupaten Pekalongan menarik dukungan nya dari Pasangan calon nomor urut 2, Asip-Arini dan mengalihkan dukunganya ke pasangan calon nomor urut 1, Riswandi-Nurbalistik.

Kepastian penarikan dukungan tersebut diperoleh setelah Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wahid mengintruksikan DPC Gerindra Kabupaten Pekalongan untuk solid dan merapat ke pasangan Riswandi-Nurbalistik.
"Ini perintah langsung dari DPD Jateng. Dan kami optimis bisa mengatur barisan untuk memindahkan dukungan,'' ucap Tohirin, Kamis (3/12/15).
Menurut Tohirin, alasan yang mendasari keputusan untuk mengalihkan dukungan karena Partai Gerinda tak pernah mendapat persetujuan dari PKB yang menjadi Partai pengusung Pasangan Asip-Arini.
"Kami kecewa tidak tidak disetujui jadi partai pengusung. Padahal kami telah menunggu selama empat bulan untuk jadi partai pengusung," ungkap Tohirin.
Kami tidak tahu, lanjut Tohirin, alasan pasti tidak disetujuinya kami jadi partai pengusung.
"PKB sebagai satu-satunya partai yang tidak setuju kami jadi partai pengusung," terang tohirin.
Terpisah, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan, Summar Rasul, menyambut gembira pengalihan dukungan yang diberikan kepada pihaknya.
"Kami berterima kasih kepada teman-teman DPC Gerindra atas dukunganya," ujarnya.
Dengan adanya tambahan dukungan dari Partai gerindra menurut Summar Rasul, dapat menambah perolehan suara bagi Partai yang diusungnya.
"Dengan konstituen sebesar 47 ribu suara, bisa mengantarkan jatah lima kursi anggota dewan pada Pileg 2014 bagi Gerindra. Ini tentunya akan meningkatkan tambahan suara yang sangat signifikan," tutupnya.

Post a Comment

 
Top