googlesyndication.com

1 Comment
Minati E-goverment, Diskominfo Raja Ampat Sambangi Kota Pekalongan
Diskominfo Raja Ampat melakukan kunjugan ke Kota Pekalongan untuk turut serta menerapkan e-goverment di tempat asal
Kota Pekalongan
Penerapan e-goverment di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan menarik minat Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Raja Ampat, Propinsi Papua hal tersebut diketahui setelah Diskominfo Kota Pekalongan menerima kunjungan study banding Diskominfo Kabupaten Raja Ampat ke Pekalongan, Senin (23/11/15).

Kepala Diskominfo Raja Ampat, J Becky Rahawarin sendiri memim pin rombongan dari Papua dan diterima Sekretaris Diskominfo Kota Pekalongan, Tuti Hadi Siswanti bersama sejumlah staff.

Sebelumnya di tahun 2014, Diskominfo Kota Pekalongan telah lebih dulu melakukan kunjungan ke Raja Ampat, Propinsi Papua dan kunjungan Diskominfo Raja Ampat kali ini merupakan kunjungan balasan.

Dikatakan Rahwarin, Dinas yang ia pimpin sangat tertarik dengan e-goverment yang telah dikembangkan Pemerintah Kota Pekalongan. Terutama penerapan dan penggunaan surat online (papperless office)
"Kami tertarik papperless karena kondisi lingkungan kerja Setda Raja Ampat dalam hal jarak antar instansi satu sama lain sangat berjauhan dan harus menggunakan transportasi laut," tuturnya.
Dengan kondisi tersebut, lanjutnya, surat online jadi sangat  bermanfaat dalam hal surat menyurat antar instansi.
"Jika sukses diterapkan di Raja Ampat bisa menjadi solusi dalam memudahkan tugas pemerintahan," terangnya.
Rahwarin berharap, dengan kunjungan ini bisa mendapat banyak masukan dan bisa juga menerapkan hal yang sama dengan Kota Pekalongan.
"Rencananya di tahun 2016 mendatang, kami sudah bisa menyiapkan regulasi sekaligus menyiapkan sumber daya manusianya," ungkapnya.
Harapan kami, sambung Rahwarin, Pemkot Pekalongan yang sudah lebih dulu menerapkan papperless office bisa terus memberi masukan agar bisa juga diterapkan di Raja Ampat.

Post a Comment

 
Top