googlesyndication.com

2 Comment
Festival Anak Sholeh Lombakan 18 Cabang Keterampilan Santri
Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) digelar di Kota Tegal, Rabu (25/11/15)
Kota Tegal
Pemerintah Kota Tegal menggelar Festival Anak Sholeh Indonesia (Fasi) Tingkat Kota Tegal tahun 2015 yang dibuka secara resmi oleh Walikota Tegal, Siti Masitha Soeparno, di Pendopo Ki Gede Sebayu, Rabu (25/11/15).

Acara dibuka dengan memukul bedug yang dilakukan Walikota bersama juara III Tilawah qur'an tingkat SD/MI di MTQ Propinsi Jawa Tengah.

Walikota Tegal, Siti Masitha Soeparno menyampaikan, dalam ajang FASI anak-anak telah menunjukan kemampuanya dalam penguasaan Al Qur'an.
"Tentu saja tidak hanya terbatas pada event saja, akan tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari," kata Walikota.
Peserta dari Fasi adalah menurut Walikota berasal dari wakil Madrasah seperti TKQ, TPQ dan Ta'limul Qur'an Lil Aulad (TQA).
"Artinya yang datang mewakili adalah santri pilihan. Karena telah melewati seleksi di masing-masing madrasah," tuturnya.
Dalam acara tersebut Walikota berpesan, agar kemampuan tersebut tidak saja untuk mengikuti lomba saja akan tetapi juga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Fasi memperlombakan 18 cabang di 12 majelis. Cabang yang diperlombakan antara lain, untuk tingkat TKQ yang diperlombkan, Azan, iqomah, tartil, mewarnai gambar dan putisisasi Al Quran. Untuk TPQ, azan, Iqomah, tartil, menggambar, pidato bahasa indonesia, cerdas cermat Al Quran dan praktik sholat.

Sedangkan tingkat TQA, Tilawah, tahfidz juz amma, cerita islami, kaligrafi, pidato bahasa Indonesia, terjemah lafdziyah dan hadroh.

Post a Comment

 
Top