googlesyndication.com

1 Comment
FKKMP Buka Kesempatan Pemuda Di Daerah Untuk Jadi Tenaga Handal Di Bidang Pengelasan Kapal Baja
Diatas kapal tongkang, 16 pemuda yang mengikuti pelatihan mempraktekan keahlian keterampilan pengelasan yang didapat selama pelatihan
Kota Pekalongan
Sebanyak 16 remaja putus sekolah, pengangguran dan tidak punya keterampilan, kemarin mengikuti praktek lapangan dengan mengelas langsung sebuah kapal baja jenis tongkang di galangan kapal PT Barokah Marine Kota Pekalongan, Selasa (23/11/15),

Sejumlah remaja tersebut sebelumnya mendapat pembekalan dan pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLH) Kota Pekalongan selama tiga bulan. Dan rencananya akan melaksanakan praktek magang dengan terlibat langsung pembuatan sebuah kapal yang di Produksi oleh PT Barokah Marine selama satu bulan.
Baca Juga Sukses Cetak Tenaga Kerja Handal, FKKMP Lanjutkan Pemberdayaan Pemuda Melaui Pelatihan Pengelasan Kapal Baja

Menurut Kapolres Pekalongan Kota AKBP Luthfie Sulistiawan, tahap awal FKKMP sudah sukses menggelar pelatihan pengelasan bagi sejumlah pemuda yang dimaksud.
"Ini bekerjasama dengan PT Barokah Marine Kota Pekalongan yang memang sejak semula bersama kita peduli akan persoalan sosial di kawasan pesisir terutama para pemuda pengangguran yang natinya akan ditampung bekerja tapi tentunya dengan kualifikasi khusus," ucap AKBP Luthfie Sulistiawan di hadapan media.
Dan nanti, sambung Luthfie, di tahun 2016 semoga saja program ini masih terus berjalan.

Di tempat yang sama, Komisaris Utama PT Barokah Marine Pekalongan, Agus Triharsito menyambut baik upaya-upaya yang dilakukan oleh FKKMP untuk mensukseskan program untuk pemberdayaan anak muda.
"Karena di tahun 2016 Kementrian Perhubungan banyak membuat kapal-kapal baja luar biasa banyak sekali dan tentunya membu tuhkan tenaga-tenaga handal dan PT Barokah Marine bersama FKKMP akan mencetak tenaga-tenaga di bidang pengelasan serta akan membuka diri selebar-lebarnya dengan memberikan kesempatan pemuda-pemuda Pekalongan untuk dididik menjadi tenaga handal pengelasan untuk pembuatan kapal tersebut," bebernya.
Dikatakan Agus, selain program pelatihan pengelasan, pihaknya bersama FKKMP juga akan memberikan pelatihan kepada nelayan untuk bisa mahir dalam penguasaan kapal program pemerintah melalui Kementrian KKP yang akan diberikan kepada nelayan.

Sementara itu Kasubditbinpolmas Polda Jawa Tengah, AKBP Saiful Fajar yang memantau jalanya kegiatan menuturkan, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan sebentar lagi Mabes Polri
akan mengadakan lomba Polmas di Jawa Tengah dan kami telah menunjuk Polres Pekalongan Kota sebagai Polresta Pekalongan ini sebagai Polres Unggulan yang akan mewakili Jawa Tengah.

"Lomba Polmas tingkat Nasional, Polresta Pekalongan masuk tiga besar dan berpotensi memenangkan penghargaan tersebut sebagi Polres terbaik ditingkat nasional," ungkap Saiful.

Dengan adanya prestasi tersebut, kata Saiful, wilayah hukum Polresta Pekalongan akan lebih banyak kegiatan Polmas yang nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat termasuk didalamnya pengentasan pengangguran yang sudah menjadi program FKKMP.

"Karena dengan pengurangan angka pengangguran bisa mengurangi adanya gangguan Kabtibmas dan semoga nantinya Polres Pekalongan Kota bisa meraih juara dengan menjadi yang terbaik," tutupnya.




Post a Comment

 
Top