googlesyndication.com

1 Comment
Dukung Technopark, Portal Web Manajemen Diluncurkan
Hasil program Technopark Perikanan sudah bisa dinikmati melalui panen ikan rekayasa jenis baru, yakni nilasari yang dapat hidup di air payau
Kota Pekalongan
Setelah program Technopark separuh jalan, Kembali Kota Pekalongan meluncurkan portal web manajemen pengetahuan Technopark sebagai pelengkap dan menjadi sarana penunjang program yang sudah digagas sejak hampir setahun yang lalu.

Acara peluncuran ditandai dengan pelepasan balon di depan ruang Amarta, kantor Setda Kota Pekalongan, Senin (23/11/15) oleh Deputi Bidang Tekhnologi Agro Industri, Badan Pengkajian Penerapan Tekhnologi (BPPT) pusat, Eniya Listiyani Dewi.

Acara dibuka oleh Pj Walikota, Prijo Anggoro dan dihadiri oleh jajaran BPPT Pusat, Kementrian Kelautan, pegiat lingkungan dan SKPD tamu dari beberapa daerah di Indonesia.

Eniya Listiyani Dewi mengatakan, Tecnoprak Perikanan merupakan program pemberdayaan masyarakat sebagai daya ungkit potensi dan sumber daya masyarakat yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan.
"Jadi fungsinya, bagaimana penerapan tekhnologi untuk mendukung potensi perikanan yang nantinya bermuara pada kesejahteraan masyarakat," tuturnya.
Technopark Perikanan dikatakan Eniya, dapat dijadikan sarana transfer tekhnologi bagi masyarakat.
"Sedang untuk peluncuran portal, nantinya dapat masayarakat manfaatkan jadi saran edukasi terpadu secara cepat dan mudah melalui web yang sudah tersedia," terangnya.
Program ini, lanjut Eniya, tidak terpengaruh oleh Pilkada. program ini akan berhasil jika berbagai pilar mau bekerjasama berkesinambungan.
"Jadi siapapun Walikotanya nanti, Technopark harus jalan terus," jelas Eniya merasa optimis program akan berjalan sukses sesuai target.
Dipodium, Pj Walikota Pekalongan, Prijo Anggoro menegaskan, BPPT punya banyak program yang sangat membantu Kota Pekalongan mendapat hasil dan manfaat dan sangat strategis untuk mening katkan kesejahteraan warga Kota Pekalongan.
Secara ril, sesuai pemaparan dari BPPT, program Technopark Perikanan diharapkan dapat sukses dan bisa dinikmati masyarakat Kota Pekalongan." pinta Prijo.

  

Post a Comment

 
Top