googlesyndication.com

0 Comment
Danrem 071/Wijayakusuma Inpeksi Kesiapan Pasukan TNI Dalam Pengamanan Pilkada 2015
Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto melakukan inpeksi pasukan di jajaran Korem 071/Wijayakusuma dalam apel besar gelar pasukan yang di ikuti oleh seluruh personil Kodim 0710/Pekalongan, kodim 0736/Batang dan Kodim 0740/Banjarnegara di lapangan Mataram sore tadi, Senin (30/11/15) 
Kota Pekalongan
Ratusan personil dari tiga Kodim yang ada di bawah jajaran Korem 071/Wijayakusuma sore tadi melaksanakan apel besar gelar pasukan pengamanan Pilkada serentak tahun 2015 di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Senin (30/11/15).

Tiga Kodim yang mengikuti upacara antara lain, Kodim 0710/Pekalongan, Kodim 0740/Banjarnegara dan Kodim 0736/Batang. Bertindak selaku inspektur upacara, Komandan Korem Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto sedang pemimpin upacara Letkol Inf Riza anom Putranto dari Kodim 0710/Pekalongan.

Dalam pengarahanya, Danrem menyampaikan lima poin yang harus menjadi pegangan setiap anggota TNI terkait profesionalisme TNI menjaga netralitas dalam Pilkada 2015.
"Ada lima poin yang harus disikapi prajurit TNI dalam pelaksanaan Pilkda sehingga keberadaan TNI di tengah kontestan Pilkada menjadi jelas," kata Danrem dalam arahannya.
Disebutkan lima poin tersebut adalah, 1, TNI bertekad mengamankan setiap tahapan pelaksanaan Pilkada sesuai dengan tugas dan fungsi bantuan TNI kepada Pemerintah Daerah. 2, Anggota TNI akan tetap menjaga netralitas dengan tidak memihak dan memberikan dukungan kepada salah satu kandidat, parpol atau kontestan dalam pelaksanaan Pilkada. 3, Satuan maupun perorangan tidak dibenarkan untuk memberikan fasilitas dinas dan dukungan apapun kepada perorangan maupun salah satu kontestan pada seluruh rangkaina kegiatan pilkada. 4, Setiap anggota TNI yang masih aktif tidak diperkenankan menggunakan hak pilihnya dalam pilkada. 5, Bagi anggota PNS TNI dan anggota keluarga TNI dapat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan pilihannya masing-masing.
"Untuk itu saya tegaskan, jaga netralitas. Dan prajurit TNI dalam jajaran Korem 071/Wijayakusuma harus senantiasa siap. Sehingga setiap saat diminta bantuanya dapat mempersiapkan diri dengan perlengkapan untuk melaksanakan tugas operasi," pesannya.
Pesan saya, lanjut Danrem, Tugas adalah kehormatan, keberhasilan adalah kebanggaan dan kegagalan adalah hinaan.
"Mari kita wujudkan pilkada yang konstitusional, lancar dan selalu dalam keadaan kondusif," tuntasnya.
Hadir sebagai tamu dalam Apel besar gelar pasukan, Pj Walikota Pekalongan bersama perwakilan Bupati Batang dan Bupati Pekalongan selain itu hadir Kapolres Kota Pekalongan, Kapolres Pekalongan dan wakil polres Batang serta Kajari Kota Pekalongan, Kajari Kabupaten Pekalongan dan perwakilan dari Pengadilan Negeri Pekalongan. Hadir pula para Kapolsek dan Danramil dua daerah Kota dan Kabupaten Pekalongan. Dan terlihat pula jajaran KPU Kota Pekalongan, KPU Kabupaten Pekalongan, Panwaslu Kota Pekalongan dan Panwaslu kabupaten Pekalongan.

Post a Comment

 
Top