googlesyndication.com

1 Comment
TPQ Syi'arul Islam Terima Bantuan
Staf Walikota menyerahkan bantuan kepada Kepala TPQ Syiarul Islam Nur Kamala, Senin (19/10/15)
Kota Tegal
Walikota Tegal, Siti Masitha Soeparno secara pribadi memberikan bantuan uang sebesar Rp 3 juta kepada Taman Pendidikan Alqur'an (TPQ) Syi'arul Islam yang diterima oleh Kepala Sekolah Nur Kamala.

Bantuan yang diserahkan oleh Staf Walikota tersebut diterima Nur Kamala dengan ucapan rasa syukur dan terima kasih.
"Mudah-mudahan akan bermanfaat bagi lembaga ini," ucap Nur kamala, Senin (19/10/15) di Kampus TPQ Syi'arul Islam Jalan KH Mukhlas Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.
Seperti diberitakan sebelumnya, Walikota berkesempatan hadir dalam acara wisuda 31 santri yang telah khatam Alqur'an bahkan dalam kesempatan tersebut, Walikota ikut menguji kecakapan santri dan berjanji akan memberikan hadiah kepada santri yang telah diwisuda.
Baca Juga 31 Santri Khatam Al Qur'an Diwisuda

Selanjutnya hadiah benar diberikan dalam bentuk anggaran operasional lembaga pendidikan Islam tersebut.
  • "Rencananya nanti akan gunakan untuk kepentingan belajar mengajar berupa perlatan tulis," ungkap Nur senang.

Dijelaskan Nur, lembaga yang dipimpinya telah berdiri sejak 25 tahun yang lalu dan menurut Nur, samapai saat ini TPQ Syi'arul Islam memliki 423 santri aktif yang sedang mengi kuti pembelajaran mulai dari jilid 1 sampai jilid 5 dengan metode Tilawah. Sedangkan santri yang tercatat sebagai pelajar di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Syi' arul Islam yang baru berdiri selama lima tahun ada 69 anak.
"Mereka belajar di berbagai disiplin ilmu agama. Antara lain, Bahasa Arab, Ahlaq, Tafsir Hadist dan Qu'an, Taukhis serta Fiqih," terangnya.
Yayasan Syi'arul Islam ungkap Nur, juga mengelola Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang memilik pelajar sebanyak 323 anak dari kelas 1 sampai kelas 6.
"Semuanya melaksanakan aktivitas belajar mengajar pada pagi hari. Sedangkan TOQ dan MDTA Melakukan kegiatanya pada sore hari," tuturnya.

Post a Comment

 
Top