1 Comment
SMA Pius Borong Gelar Sinok Sitong Kota Tegal 2015
SMA Pius berjaya dalam penganugrahan  malam grand final Sinok Sitong 2015 dengan memborong dua gelar sekaliogus, Sabtu  (24/10/15)
Kota Tegal
Naomi Tanzil dan Caesar Alberto Fernandes dari SMA Pius Kota Tegal memborong gelar Sinok Sitong Kota Tegal 2015. Keduanya mengalahkan 18 kontestan lain pada babak 20 besar pada malam Grand Final penganugrahan gelar Sinok Sitong Kota Tegal 2015 di halaman Gedung DPRD Kota Tegal, Sabtu (24/10/15) kemarin.

Juara kedua berhasil diraih pasangan Widya Nabila dari Undip dan Benny Akbar dari Poltek harapan bersama.

Sementara juara ketiga diraih pasangan Annisa Rizky Ramadhanti dari SMA 3 dan Beni Sabdo Nugroho dari Universitas Panca sakti Tegal.

Sepasang pemenang menurut Dewan juri akan menggantikan posisi Sinok Sitong 2014.
"Keduanya mengantongi nilai lebih dibanding 18 kontestan lain, mulai dari tahap seleksi, pembekalan dan grand final,"  ucap salah satu juri.
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kota Tegal R. Supriyanta mengatakan juara I Sinok Sitong Kota Tegal 2015 akan menjadi perwakilan Kota Tegal dalam pemilihan Duta Wisata tingkat Provinsi Jawa Tegah yang akan diselenggarakan di Kota Magelang pada tanggal 9-14 November 2015.

Disebutkan Supriyanta, pemilihan duta wisata sebelumnya diikuti oleh 52 peserta yang terdiri dari 26 orang pendaf tar putra dan 26 orang pendaftar putri.
“Setelah melalui proses seleksi maka terpilih 10 finalis putra dan 10 finalis putri yang berhak untuk tampil dan mengikuti seleksi pada Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kota Tegal tahun 2015,” terang Supriyanta.
Sementara itu Walikota Tegal, Siti Masiha Soeparno sebelumnya berkesempatan memberikan pertanyaan berbahasa inggris kepada para finalis turut pula menyematkan penobatan para pemenang.
"Setelah penobatan ini, maka Duta Wisata terpilih secara otomatis akan berfungsi sebagai public relation untuk mengembangkan dan mempromosikan pariwisata Kota Tegal ke tingkat regional, bahkan ke tingkat global,” ungkapnya.
Kepada pemenang Walikota berpesan, terus meningkatkan wawasan pengetahuan yang luas di bidang pariwisata. Dalam rangka mempromosikan pariwisata Kota tegal ke luar daerah. Selain itu, juga akan menjadi wakil dari Kota Tegal ke pemilihan duta wisata tingkat provinsi Jawa Tengah.
“Kendati pada tahun - tahun yang lalu kita belum bisa meraih prestasi memuaskan, semoga tahun ini bisa meraih prestasi terbaik di tingkat provinsi,” pintanya.




Post a Comment Blogger

  1. Semoga dapat menjadi inspirasi bagi SMA lainnya gan. walau saya baru dengar gelar sinok potong hehehe

    ReplyDelete

 
Top