6 Comment
Ribuan Elemen Masyarakat Ikuti Sholat Istisqa
seribuan orang dari berbagai elemen masyarakat, pelajar, TNI, Polri dan Pemerintahan melaksanakan sholat Istisqa, meminta hujan di Lapangan alun-alun Kajen, kabupaten Pekalongan, Rabu (28/10/15)
Kabupaten Pekalongan
Ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat, TNI, Polri, Pemerintahan dan anak SMA/SMK mengikuti kegiatan sholat Istisqa atau sholat meminta hujan yang digelar di lapangan alun-alun Kajen.

Pelaksanaan sholat Istisqa menjadi bagian dari rangkaian kegiatan peringatan hari sumpah pemuda yang dipusatkan di Kajen, Kabupaten Pekalongan.
Ikut dalam sholat Istisqa, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, Kepala Daerah diwilayah Bakorwil III, Kapolres dan perwakilan Pemda masing-masing.

Danrem menyampaikan, kegiatan sholat Istisqa bersama elemen masyarakat dan lainya dimaksudkan untuk memohon kepada sang khaliq agar segera menurunkan hujan.
"Karena di Indonesia, termasuk wilayah Pekalongan sedang mengalami musim kemarau berkepanjangan," kata Danrem, Rabu (28/10/15) usai pelaksanaan sholat.
Dikatakan Danrem, setelah kami dan seluruh elemen masyara kat melaksanakan sholat Istisqa, kami memohon doa kepada Allah SWT agar segera menurun kan hujan. 
"Dan sholat ini juga diikuti oleh peserta upacara hari sumpah pemuda karena bertepatan dengan peringatan tersebut," terangnya.
Menurut Danrem, masyarakat Indonesia sudah rindu hujan, karena sudah ada kekeringan dan bencana kabut asap, jadi semua niatnya tulus untuk melaksanakanya.
"Dengan membawa harapan dan kebaikan, semuanya seluruh bangsa Indonesia secara luas dan terutama pekalongan dan sekitarnya mendapat curahan rahmat," pesannya.
Diketahui, pelaksanaan sholat Istisqa diimami oleh Kh Minalul Azis yang dalam petikan tausiyahnya menyoroti kesabaran menghadapi ujian bencana kemarau panjang yang memunculkan bencana susulan seperti kekeringan dan kabut asap.
"Sehingga harapanya dengan sholat Istisqa yang dilakukan secara bersama-sama dengan niatan tulus dan baik dapat segera dikabulkan oleh Allah SWT," tandasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top