0 Comment
3000 Peserta Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Di Kajen
Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda diikuti oleh perwakilan dari empat dearah, Batang, kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan dan Pemalang, upacara dipusatkan di alun-alun Kajen, Rabu (28/10/15)
Kabupaten Pekalongan
Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) III, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang dan Kabupaten Pemalang dipusatkan di Lapangan alun-alun Kajen, Kompleks Kantor Pemerintahan Daerah Kabupaten Pekalongan, Rabu (28/10/15).

Kegiatan diikuti sejumlah perwakilan empat daerah diwilayah Bakoewil III dan hadir pula personil TNI dari tiga Kodim, perwakilan 4 Polres 4 Kabupaten-Kota, SKPD, Sisawa SMA/SMK dan Korem 071/WijayaKusuma dengan total peserta labih dari 3000 orang.

Selain Upacara hari Peringatan Sumpah Pemuda, juga digelar berbagai atraksi bela negara dari berbagai perwakilan peserta dan masyarakat.

Tampil pula dalam kegiatan tersebut atraksi kesenian Barongsai, teatrikal kolosal Sumpah Pemuda, Fashion show dari SMP Islam Al fusha, atraksi cinta tanah air dari TNI dan ditutup dengan defile baris-berbaris peserta upacara.

Pelaksanaan upacara Hari Sumpah Pemuda yang megah dan Kolosal mampu menarik animo masyarakat menyaksikan berbagai suguhan atraksi yang jarang ditampilkan dihadapan publik Kabupaten Pekalongan. 

Masyarakat berjubel dan ramai-ramai mengabadikan momen dengan menggunakan ponsel mereka dan dari kegiatan tersebut masyarakat mendapatkan selain hiburan juga pesan moral nasionalisme dari atraksi yang di tampilkan.

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai pemimpin upacara, Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto selaku pemimpin wilayah teritori Korem 071/Wijayakusuma dan juga hadir kepala daerah dan perwakilannya.

Post a Comment Blogger

 
Top